Scroll to Top

Penerimaan CPNS 2013 DKI Jakarta: Peserta Lolos Tes Administrasi Wajib Unduh Kartu Ujian

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Penerimaan CPNS 2013 DKI Jakarta 2900 Peserta Lolos Tes Administrasi

Lebih dari 29000 peserta lolos dari seleksi administrasi penerimaan CPNS 2013 di DKI Jakarta. Para peserta yang lolos, berhak mengikuti tes berikutnya, Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang digelar pada 7 hingga 17 Oktober 2013 mendatang di tujuh tempat berbeda.

Jumlah peserta yang sukses melewati tes tahap pertama ini, sekitar 37% dari total 80.800 pelamar. Banyaknya pelamar yang tak memenuhi syarat administrasi, tidak terlepas dari ketidaklengkapan berkas, entah itu KTP Jabodetabek, lampiran nilai tes TOEFL yang minimal 450, ijazah, dan transkrip nilai.

Mereka yang administrasinya beres dan dipastikan lolos, akan mengikuti TKD. Awalnya, tes ini direncanakan digelar pada Minggu, 29 September 2013. Namun, menurut I Made Karmayoga, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, tes tersebut diundur.

“Masing-masing lembaga maupun institusi diberi kesempatan selama hampir satu setengah bulan untuk melaksanakan tes kompetensi dasar. Kita hanya ambil 10 hari saja, yakni dari 7-17 Oktober,” katanya melalui beritajakarta.com.

Peserta yang lolos administrasi, diharapkan untuk mengunduh kartu peserta ujian lewat situs www.rekrutmen.jakarta.go.id. Di situs tersebtu juga tercantum jadwal dan lokasi ujian. Nantinya, para peserta tersebut akan berebut 1.515 formasi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Adapun lokasi TKD untuk Tes Kompetensi Dasar Jakarta adalah sebagai berikut.

  1. Ruang Pola Gedung Wali Kota Jakarta Pusat (Jalan Tanah Abang I Nomor 1)
  2. Ruang Pola Gedung Walikota Jakarta Utara (Jalan Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok)
  3. Ruang Pola Walikota Jakarta Barat (Jalan Raya Kembangan Nomor 2)
  4. Ruang Pola Walikota Jakarta Selatan (Jalan Prapanca Raya Nomor 9),
  5. Ruang Pola Walikota Jakarta Timur (Jalan Sentra Timur Pulogebang),
  6. Ruang Pola Bappeda (Jalan Medan Merdeka Selatan 8-9), dan
  7. Ruang Menza Badan Diklat DKI (Jalan HR Rasuna Said Kav C23, Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda