Scroll to Top

Pelaku Penyiraman Air Keras di Bus: Pelajar Bermotif Dendam & Salah Sasaran

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Pelaku Penyiraman Air Keras di Bus Punya Motif Balas Dendam & Salah Sasaran

RN atau Tompel , tersangka pelaku penyiraman air keras di bus PPD 213 jurusan Kampung Melayu-Grogol, mengakui tindakannya bermotif balas dendam. Namun, siapa nyana, korban yang disiram tersebut bukanlah target yang diinginkan pelaku.

Kejadiannya berlangsung pada Jumat, 4 Oktober 2013 lalu. Tompel sebelumnya pernah disiram dengan air keras oleh anak sekolah Karya Guna. Pemuda yang terbakar dendam tersebut mendapatkan informasi bahwa  anak Karya Guna naik bus PPD 213.

Begitu mengetahui info sepotong ini, maka pagi hari, sekitar pukul 06.05 WIB, Tompel segera masuk bus dari pintu belakang, lalu menyiramkan air keras kepada penumpang. Tompel dengan sigap melarikan diri lewat pintu depan bus.

Akibatnya, ada 13 penumpang yang mengalami luka oleh cairan panas. Tiga di antaranya mengalami luka serius karena terkena di bagian wajah, leher, dan badan.

Kasatreskrim Polres Jakarta TImur, AKBP M Saleh, kepada Liputan 6 membenarkan bahwa pelaku bermotif dendam. Aksi penyiraman air keras kepadanya berlangsung pada 6 bulan lalu, dan sejak saat itu, Tompel menyimpan dendam.

Tompel sendiri, yang sekarang sudah meringkuk di tahanan Mapolres Metro Jakarta Timur, mengaku menyesal dan tak bisa membendung air mata.

“Dia bercerita, salah sasaran. Dia mendapat info dari temannya bahwa anak (sekolah) Karya Guna akan naik bus (PPD 213) pagi-pagi di Jatinegara, tapi dia juga enggak nyangka yang disiram ternyata bukan anak Karya Guna,” kata kakak Tompel, RV seperti dikutip Kompas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda