Scroll to Top

MotoGP 2013: Harap-harap Cemas Ducati di Sirkuit Sepang, Malaysia

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

MotoGP 2013 akan memasuki seri kelimabelas dengan Sepang, Malaysia sebagai tuan rumah. Balapan besok tentu membuka ribuan ekspektasi bagi para rider dan tim. Termasuk adalah Ducati yang masih berharap-harap cemas untuk balapan akhir pekan besok.

Balapan di Malaysia akan menjadi lanjutan perjuangan bagi Jorge Lorenzo. Rider Yamaha ini baru saja dikalahkan Marc Marquez di sirkuit Aragon, Spanyol (29/10/13). Kemenangan Marquez membuat gap keduanya semakin bertambah. Oleh karenanya, seri Malaysia menjadi perjuangan hidup mati bagi Lorenzo.

Tidak hanya Lorenzo, Nicky Hayden bersama Ducati pun menaruh harapan besar di akhir pekan nanti. Ducati sejauh ini belum bisa menunjukkan performa maksimal. Pada seri Aragon contohnya. Ducati bahkan kalah dari tim Honda Gresini yang dikendarai Alvaro Bautista, LCR Honda (Stefan Bradl), dan duo Yamaha Tech 3 (Cal Crutchlow dan Bradley Smith).

Catatan itu tentu menjadi bahan evaluasi bagi parbikan asal Italia ini. Terlebih balapan tinggal menyisakan empat seri. Namun khusus untuk seri Malaysia, Hayden menatapnya penuh optimis.

“Seri ini akan memulai tiga minggu yang penting bagi saya, dan saya benar-benar ingin menggali dan mencoba melakukan apa pun yang kami bisa untuk mendapatkan hasil terbaik,” tutur Hayden.

“Kami tahu itu akan sangat sulit. Tetapi Malaysia adalah track yang bagus dan memiliki segalanya: tikungan cepat, tikungan lambat, track yang lurus.”

“Kami akan pergi ke sana dengan tujuan berbuat lebih baik daripada yang kita lakukan di Aragon,” lanjut Hayden.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda