Scroll to Top

SNSD Jadi Topik Pertanyaan Interview di Sebuah Kampus

By Ika / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

SNSD

Popularitas SNSD memang sudah tak bisa dipungkiri lagi, sampai-sampai girilband asal Korea Selatan ini menjadi topik khusus dalam sebuah wawancara di sebuah kampus.

Dilansir dari Allkpop, ada perguruan tinggi yang melatih tenaga kerja khusus di bidang layanan tur. Kampus ini mengadakan tes interview pada 6 Oktober kemarin. Yang menarik, ada pertanyaan unik yang ternyata berhubungan dengan SNSD. Apa isi pertanyaan itu?

“Dunia sudah berakhir, yang tertinggal hanyalah sembilan member SNSD. Anda harus menikahi salah satu dari mereka. Pilih dan jelaskan alasan Anda.”

“Bila dunia berakhir dan yang tertinggal hanyalah komedian Jo Hye Ryun, Jung Juri, dan Kim Shin Young, siapakah yang akan Anda nikahi?”

Begitulah pertanyaan-pertanyaan dalam tes interview tersebut. Tentu saja hal ini dianggap aneh dan membuat peserta interview terkejut karena tak menyangka mendapat pertanyaan semacam itu. Bahkan, salah satu agensi dari artis-artis tersebut menilai bahwa pertanyaan itu tak pantas ditanyakan.

“Karena mereka adalah orang terkenal, bisa dipahami bila ada kampus yang memberikan pertanyaan seperti itu tanpa pikir panjang, tapi tindakan tersebut bisa saja menyakiti selebriti-selebiriti itu,” ujarnya.

Sementara itu, pihak kampus membela diri dengan mengungkapkan bahwa pertanyaan tersebut sengaja diberikan untuk mengevaluasi kecepatan berpikir dan kecepatan merespon dari setiap peserta.

“Pertanyaan itu berguna untuk mengecek apakah peserta interview memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan kondisi yang cepat berubah-ubah,” kata perwakilan pihak kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda