Scroll to Top

Liga Inggris: Ramsey dan Wenger Terbaik di Bulan September 2013

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Ramsey-Wenger

Capaian Arsenal sejauh ini yang berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2013-2014 terasa bertambah istimewa setelah Aaron Ramsey dan Arsene Wenger meraih predikat sebagai yang terbaik di bulan September 2013. Jika Ramsey berstatus sebagai pemain terbaik, maka Wenger sebagai manajer terbaik pada periode tersebut.

Terpilihnya nama Wenger praktis karena Arsenal memang sempurna pada bulan lalu, meraih empat kemenangan dalam empat pertandingan. Eloknya, dari empat pertandingan tersebut, gawang Arsenal hanya bobol tiga kali.

Semua diawali ketika mereka menjamu Tottenham Hotspur dimana satu gol Olivier Giroud menjadi pembeda diantara kedua tim. Berlanjut dua pekan kemudian saat The Gunners menekuk Sunderland 1-3 di Stadium of Light.

Kegemilangan Arsenal berlanjut tatkala mereka menang dengan skor 3-1 atas Stoke City di Stadion Emirates. Dan parade kemenangan di bulan kemarin ditutup dengan mengalahkan Swansea City 1-2 di Liberty Stadium.

Sementara itu, Ramsey terpilih sebagai yang terbaik karena memang ia bermain begitu luar biasa pada bulan lalu. Sebagai gelandang, Ramsey mampu mencetak tiga gol, yakni masing-masing ke gawang Sunderland, Stoke, dan Swansea.

Hal tersebut serasa menjadi pembuktian bagi Ramsey yang pada musim lalu sering mendapat cemoohan karena performanya yang masih labil. Satu yang pasti, menarik untuk ditunggu bagaimana kiat Arsenal menjaga konsistensi mereka hingga akhir musim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda