Scroll to Top

Kehadiran Aremania Membuat Pemain Arema Bersemangat

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Kehadiran Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang, sepertinya menjadi suntikan moral tersendiri bagi para pemain Arema. Tak ayal Greg Nwokolo Cs semakin semangat bertanding, dengan adanya dukungan yang diberikan para fans mereka tersebut.

Tidak hanya memberikan suntikan moral bagi para punggawa Arema, kesan yang tidak biasa juga ditinggalkan oleh klub-klub luar negeri bila bertandang ke Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Gemuruh Aremania  dengan jumlah yang cukup besar, menjadi perhatian tersendiri bagi tim-tim asing sekaligus menganggapnya sebagai sesuatu yang tak biasa.

Misalnya saja apa yang diungkapkan oleh pelatih klub asal Jerman Eitracht Frankfurt U-23, Alexander Schur yang timnya baru saja dikalahkan Arema dengan skor 3-2.

“Tekanan yang diberikan suporter Arema sukses meruntuhkan mental pemain kami, terutama di 20 menit pertama” ungkap Alexander Schur kepada wartawan seusai pertandingan.

Dengan runtuhnya mental pemain Eitracht Frankfurt, memberikan keuntungan tersendiri bagi Arema untuk leluasa menguasai jalannya permainan selama pertandingan.

Pengalaman serupa juga diungkapkan oleh pelatih klub asal Filipina Loyola Meralco Sparks, Vincent Santos yang juga sempat menjajal kekuatan Arema di Menpora Cup.

“Kami kaget dengan tekanan suporter yang ada disini, meskipun pada awal babak pertama kami bermain cukup bagus” ungkap Vincent Santos.

Kesan mendalam juga dialami Central Coast Mariners yang cukup kagum dengan atraksi yang dilakukan oleh Aremania di final Menpora Cup 2013.

Berkali-kali para pemain Central Coast Mariners memberikan aplaus terhadap kreativitas Aremania, yang salah satunya menurunkan bendera raksasa ke lapangan sebelum pertandingan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda