Scroll to Top

Ferry Rotinsulu Ingin Pensiun Di Sriwijaya FC

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Ferry Rotinsulu Sriwijaya FC Timnas Indonesia

Ferry Rotinsulu sepertinya tidak berniat untuk pindah ke klub lain, meski telah cukup lama membela Sriwijaya FC. Lantas kenapa Ferry Rotinsulu tetap memilih Laskar Wong Kito sebagai tempat berlabuh sepanjang kariernya di sepak bola?

Rupanya kedekatan secara emosional menjadi jawaban terhadap sikap Ferry Rotinsulu. Berbekal modal itu Ferry berniat setia membela Sriwijaya FC, bahkan bisa pensiun di klub kebanggan masyarakat Palembang tersebut.

“Saya sudah membela Sriwijaya FC sejak pertama kali terbentuk pada 2005 dan hingga kini belum sekali pun berpindah ke klub lain. Tentunya, ingin sekali bertahan dan mengakhiri karier di sini” tegas Ferry Rotinsulu.

Alasan kedekatan emosional itu diperkuat lantaran istri Ferry yang juga merupakan gadis Palembang, Annisa Katarima pada 2009 telah memberikan dua orang putri.

“Keluarga tinggal di Palembang dan saya memang memiliki kehidupan di sini. Jadi sangat berat jika harus melepaskan Sriwijaya FC” tambahnya.

Ferry mendapat ujian ketika pertengahan Juli 2013 harus menjalani operasi lutut untuk mengatasi cedera yang kerap kambuh sejak beberapa tahun terakhir.

Seusai menjalani operasi itu, Ferry diharuskan menjalani pemulihan dan menunjukkan kemajuan positif sejak beberapa pekan terakhir.

Kiper berusia 33 tahun ini berharap membaiknya kondisi fisik itu akan memberikan sinyal positif kepada manajemen klub, prihal kemampuannya berlaga pada musim mendatang.

“Saat ini sudah jauh lebih baik, malah sudah bisa berlari secara normal” pungkasnya.

Namun cedera lutut yang kerap kambuh, membuat manajemen Sriwijaya FC berpikir ulang untuk mempertahankan Ferry.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri menyatakan tengah mengupayakan tanda tangan dua pemain, yakni Fauzi Toldo (Persisam Samarinda) dan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

“Sriwijaya FC membutuhkan setidaknya tiga penjaga gawang untuk musim mendatang dan untuk Ferry sendiri masih dalam pembahasan manajemen” tegas Robert Heri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda