Paulo Oktavianus Sitanggang, Sang Pembeda di Skuat Garuda Muda

paulo oktavianus sitanggang timnas indonesia u19

Meskipun tak selalu menjadi pilihan utama di Timnas Indonesia U19, namun Paulo Oktavianus Sitanggang kerap menjadi pembeda dan memberikan pengaruh positif bagi timnya. Sebagai bukti, Paulo Oktavianus Sitanggang mampu mencetak gol bagi Timnas Indonesia U19 saat melawan Laos di laga perdana Kualifikasi AFC Cup U19 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (8/10/2013) malam tadi.

Gelandang berdarah Batak ini menyumbangkan satu gol indah bagi tim Garuda Muda meskipun tidak dimainkan sejak menit awal. Menggantikan peran Muhammad Hargiyanto yang ditarik keluar jelang babak pertama usai, Paulo Oktavianus Sitanggang mampu bermain cemerlang dan turut menjaga keseimbangan lini tengah Timnas Indonesia U19.

Lesakan sebiji gol Paulo Oktavianus Sitanggang melengkapi kemenangan Timnas Indonesia U19 atas Laos dengan skor telak 4-0. Ketiga gol tim asuhan Indra Sjafri lainnya dipersembahkan oleh Muhclis Hadi Ning Saifullah (2 gol) dan sang kapten Evan Dimas yang mencetak gol penghabisan.

Saat tim Garuda Jaya melakoni ajang AFF Cup U19 2013 beberapa waktu lalu, Paulo Oktavianus Sitanggang juga tak selalu turun sebagai starter. Usia yang masih muda dibandingkan rekan-rekannya yang lain mungkin menjadi pertimbangan pelatih Indra Sjafri mengapa jarang memainkan pemain Jember United itu sejak awal laga.

Terlebih lagi, lini tengah Timnas Indonesia U19 yang diisi oleh trio Evan Dimas, Muhammad Hargiyanto, dan Zulfiandi kerap tampil kompak dalam menggalang serangan maupun membangun pertahanan. Namun, meskipun begitu, peran Paulo Oktavianus Sitanggang yang kerap muncul sebagai pembeda dari bangku cadangan.

Komentar Anda

Leave A Response