Scroll to Top

Evan Dimas, Jenderal Lini Tengah Timnas Indonesia U19 yang Haus Gol

By Aditya / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

evan dimas timnas indonesia u-19

Laga kualifikasi AFC Cup U19 baru saja dimulai, namun nama Evan Dimas langsung menjadi buah bibir. Kapten Timnas Indonesia U19 ini memang luar biasa. Berperan sebagai gelandang, Evan Dimas juga menjadi sosok yang haus gol. Satu golnya saat Timnas Indonesia U19 menghajar Laos dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Rabu (8/10/2013) malam tadi menjadi pembuktian bagi produktivitas Evan Dimas.

Seperti biasanya, pemain yang konon tidak diakui oleh PSSI karena tercatat sebagai punggawa Persebaya 1927 ini tampil ciamik di lini tengah Timnas Indonesia U19 ketika menghadapi Laos di laga perdana kualifikasi AFF Cup U19. Dua assist dan satu gol semakin memantapkan kualitas pemain masa depan Indonesia ini.

Di perhelatan AFF Cup U19 2013 yang digelar di Jawa Timur beberapa waktu lalu, peran Evan Dimas juga sangat krusial. Aksi-aksi individualnya yang menawan, juga umpan-umpan terukur serta visi bermain yang cukup matang membuat Evan Dimas menjadi nyawa di skuat Garuda Muda dan sukses mengantarkan Timnas Indonesia U19 merengkuh gelar juara. Terlebih lagi, Evan Dimas mengemas 5 gol di kejuaraan tersebut, torehan yang cukup membanggakan bagi seorang gelandang.

Kegemilangan Evan Dimas tak pelak memantik puja-puji dari segenap elemen sepakbola di tanah air. Salah satunya adalah dari mantan pelatih Timnas Indonesia yang kini menukangi Persija Jakarta, Benny Dollo.

“Jika melihat gayanya bermain, Evan Dimas sangatlah menjanjikan. Akan tetapi, butuh disiplin tinggi untuk terus menjaga performa karena masa depannya akan seperti apa, itu kembali kepada yang bersangkutan. Banyak pemain di usia muda bagus, tapi tidak bisa berbuat apa-apa saat masuk ke jenjang senior,” ujar Benny Dollo belum lama ini.

Sanjungan juga datang dari Nil Maizar yang juga pernah melatih Timnas Indonesia senior. Bahkan, Nil Maizar menyebut Evan Dimas sebagai the next Firman Utina yang akan menjadi bagian penting bagi lini tengah tim Garuda di masa depan.

“Dia pemain bertalenta, terlihat jika dia mempunyai wawasan bermain yang bagus. Fisik, taktik, dan mental bertandingnya sangat menonjol. Mudahan-mudahan saja dirinya bisa tetap rendah hati demi masa depannya,” beber Nil Maizar.

“Tipe bermain gelandang bertahan memang sedikit lebih mudah dari seorang gelandang serang di mana dalam posisi gelandang serang, karakter pemain juga sangatlah menentukan. Dan saat ini, kita sudah memiliki calon gelandang serang masa depan. Yaitu dalam diri Evan Dimas,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda