Scroll to Top

Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia 2014

By Aditya / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

timnas indonesia juara aff cup u19 menang

Kemenangan Timnas Indonesia U19 atas Laos dengan skor telak 4-0 membuat Evan Dimas dan kawan-kawan menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia 2014. Indonesia menguntit Korea Selatan yang di laga sebelumnya melumat Filipina juga dengan skor 4-0.

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia U19 terhadap Laos di laga perdana Kualifikasi AFC Cup 2014 dipersembahkan oleh Muhclis Hadi Ning Saifullah lewat dua golnya dan dua gol lagi yang masing-masing dicetak oleh Paulo Oktavianus Sitanggang dan Evan Dimas. Sedangkan gol-gol yang menandai kedigdayaan Korea Selatan atas Filipina di event yang sama masing-masing terlahir dari aksi Park Inh Yeok dan hattrick Hwang Hee Chan.

Dengan hasil di laga perdana ini, Korea Selatan menguasai puncak klasemen dengan nilai 3, disusul Indonesia di posisi kedua dengan nilai sama. Sedangkan Filipina dan Laos yang sama-sama belum mengantongi nilai berada di posisi 3 dan 4 setelah kalah dari lawan-lawannya.

Di pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia 2014, Laos akan menjajal Korea Selatan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 10 Oktober 2013 mulai pukul 15.30 WIB. Selanjutnya pada pukul 20.00 WIB, Indonesia bakal meladeni Filipina di tempat yang sama.

Indonesia harus mampu menjadi juara grup untuk bisa lolos langsung ke Piala Asia 2014. Namun, Korea Selatan tentunya bukan lawan yang mudah bagi skuat Garuda Muda. Jika tidak berhasil menjadi juara grup, Indonesia setidaknya harus menjadi runner-up terbaik untuk menjaga peluang melaju ke Piala Asia U19 tahun depan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda