Scroll to Top

Liga Champion: Atletico Madrid Bisa Ulangi Kejutan Borussia Dortmund

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

Liga Champion Atletico Madrid Bisa Ulangi Kejutan Borussia Dortmund

Atletico Madrid berpeluang mengulang kejutan Borussia Dortmund yang musim lalu menembus final Liga Champion. Demikian yang diucapkan Arsene Wenger, yang meyakini ada lebih dari 10 tim yang berpotensi menjadi juara di Istanbul tahun depan.

Berbicara kepada Eurosport, Wenger berkata, “Atletico Madrid bisa menjadi salah satu kejutan Liga Champions musim ini. Mereka bisa mengulang apa yang diperbuat Borussia Dortmund musim lalu. Mereka memiliki tim tangguh, dengan kualitas mumpuni di setiap areal lapangan. Terutama, Diego Costa yang merupakan predator kelas wahid yang bisa mencetak gol dari posisi apa saja.”

Musim lalu, Dortmund berangkat ke partai puncak dengan menumbangkan tim-tim elite. Sebut saja Manchester City dan Real Madrid. Saat ini, Atletico Madrid punya potensi serupa. Rojiblancos menjadi pemimpin Grup G dengan membekap Zenit Saint Petersburg 3-1 dan Porto di kandang lawan 1-2.

Meskipun menjagokan Atletico sebagai kuda hitam, Wenger menyebut peluang beberapa tim besar menjuarai Liga Champions terbuka lebar. Persaingan semakin ketat untuk merebut trofi dari tangan Bayern Munchen.

“Pada masa lalu, di awal-awal berlangsungnya Liga Champions, sebagai pelatih, kami bisa memprediksikan hanya ada tiga atau empat tim yang berpotensi juara. Namun, kini minimal ada 10 tim yang bisa memenangi kompetisi ini. Di bulan Oktober seperti ini, mustahil menebak siapa yang akan menjadi suksesor Bayern,” sebut Wenger.

Sang profesor tak menampik, tim Pep Guardiola tengah ada di jalur yang benar untuk memenangi Liga Champions dalam dua musim beruntun. Tapi, “meskipun bayern adalah favorit, semua tim lain memiliki satu target utama: menyikat mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda