Scroll to Top

Jack Wilshere: Adnan Januzaj Tak Pantas Main Bagi Timnas Inggris!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

Januzaj-Cattermole

Dalam beberapa hari ini, wacana seputar kemungkinan Adnan Januzaj bermain bagi Timnas Inggris lewat jalur naturalisasi terus merebak. Namun jika Anda berbincang dengan Jack Wilshere perihal gosip tersebut, maka dengan tegas pemain Arsenal itu akan berkata Januzaj “tak pantas” bermain bagi The Three Lions.

Bagi Wilshere, Januzaj bukanlah orang kelahiran Inggris atau memiliki garis keturunan Inggris. Atas dasar itu, gelandang muda Manchester United itu harusnya tak bermain bagi Inggris. Memang ada syarat jika Januzaj telah tinggal selama lima tahun di Inggris, maka ia bisa dinaturalisasi dan menjadi warga negara Inggris. Namun tetap saja Wilshere menolak kemungkinan tersebut.

“Para pemain yang harus bermain bagi Inggris adalah mereka yang lahir di Inggris. Jika kamu tinggal di Inggris selama lima tahun, itu tak membuatmu menjadi seorang Inggris. Jika saya bermain di Spanyol dan tinggal disana selama lima tahun, maka saya tak akan bermain bagi Spanyol,” ucap Wilshere.

“Kita harus ingat siapa kita sebenarnya. Kita adalah orang Inggris, mau melakukan tekel keras, bekerja keras di lapangan, dan kami sulit ditaklukkan. Kami punya karakter yang hebat. Kamu berpikir soal Spanyol dan membicarakan mereka yang lebih berteknik. Tapi kami adalah Inggris  dan kalian berpikir kami adalah seseorang yang berani dan tak mudah menyerah.”

“Para pemain di skuad kami juga tak terlalu buruk dalam hal teknik bermain. Lihat saja Gerrard dan Lampard. Cleverley, Sturridge, dan Rooney juga bisa memainkan ball possession. Kami mulai menunjukkannya dan itu turut mempengaruhi permainan saya.”

Inggris sendiri dihadapkan pada pertandingan hidup dan mati kontra Montenegro dan Polandia dalam usaha mereka meraih tiket otomatis ke Piala Dunia 2014. Laga kontra Montenegro sendiri akan dilangsungkan pada akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda