Scroll to Top

Indonesia Vs Laos 4-0: Indra Sjafri Belum Puas!

By Aditya / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

indra sjafri timnas indonesia u19

Meskipun mampu memetik kemenangan besar 4-0 atas Laos di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U19 2014, namun pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, tampaknya belum puas. Ia merasa permainan anak-anak Garuda Jaya belum maksimal di pertandingan Kualifikasi AFC Cup U19 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (8/10/2013) semalam.

“Kami bersyukur bisa meraih kemenangan pertama, tapi cukup disayangkan karena hampir semua pemain berada di bawah kuliatas performa mereka yang seharusnya,” ujar Indra Sjafri usai laga.

Apalagi kemenangan besar semalam diperoleh dengan kondisi Laos harus bermain dengan 9 orang setelah 2 pemainnya diganjar kartu merah oleh wasit. Seharusnya, dengan situasi yang lebih diuntungkan, Timnas Indonesia U19 mampu bermain optimal dan meraih kemenangan sebaik mungkin.

Indra Sjafri pun menyoroti penampilan anak-anak asuhnya yang menurutnya masih terjangkit euforia setelah merengkuh gelar juara AFF Cup U19 2013 beberapa waktu lalu. Evan Dimas dan kawan-kawan dinilai terlena dan seolah tidak serius di laga Kualifikasi AFC Cup U19 2014 ini.

“Seperti bintang saja mentang-mentang sudah menjadi juara (di AFF Cup U19 2013 lalu). Pas unggul 10 pemain, saya memotivasi pemain dan sedikit memberikan tekanan kepada mereka. Saya bilang, sepertinya kalian sudah puas juara piala AFF dan tidak mau tampil di AFC,” tukas Indra Sjafri.

“Saya juga tanya mereka, ketika saya tanya soal tujuan mereka ingin tampil di piala AFC, dan mereka serentak menjawab: ya, kami ingin main di piala AFC. Hasilnya, penampilan mereka membaik di babak kedua,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda