Scroll to Top

Persebaya 1927 Melawan PSSI!

By Aditya / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

persebaya ipl 2013

Merasa didzalimi oleh PSSI, Persebaya 1927 akhirnya bersikap tegas dengan melakukan perlawanan. Ya, ”Persebaya Melawan” menjadi tajuk press rilis yang disebarkan tim Bajul Ijo kepada media Selasa (8/10/2013) sore. Persebaya 1927 pun mengumumkan 6 pernyataan sikap sebagai bentuk perlawanan terhadap PSSI yang dinilai arogan. Berikut bunyi keenam poin tersebut:

  1. Semua elemen di Persebaya diharapkan tetap tenang dalam menghadapi situasi saat ini. Tak perlu panik atau mengumbar emosi. Kita tetap mengedepankan akal sehat untuk mencari penyelesaian terbaik bagi Persebaya ke depan.
  2. Agar semua elemen tetap memberi dukungan kepada Persebaya 1927 untuk tetap bersatu, saling menjalin komunikasi dalam menyikapi perkembangan yang terjadi, serta tetap berkoordinasi dalam melangkah dan bertindak. Semua tetap dalam satu garis komando.
  3. Memberi peringatan kepada PSSI bahwa aksi pamer kesewenang-wenangan yang dilakukan selama ini tidak akan membuat masalah selesai. Sebaliknya, arogansi PSSI jauh sikap sportifitas dan fair play yang menjadi urat nadi sepakbola. Untuk itu,  dihimbau agar PSSI meralat kebijakannya dan mengakui kembali eksistensi Persebaya.
  4. Mendesak keapada Menpora dan pihak-pihak terkait untuk turut menyelesaikan masalah ini. Menpora selaku wakil pemerintah bertanggungjawab untuk memastikan tidak ada anak bangsa ini yang terdzalimi.
  5. Persebaya 1927 segera melakukan koordinasi dan kajian untuk membawa masalah ini ke ranah hukum. Baik pengadilan umum maupun ke lembaga arbitrasi internasional (CAS).
  6. Meminta kepada para pemain dan ofisial Persebaya 1927 untuk tetap tenang. Manajemen akan segera menyelesaikan hak-hak pemain yang belum terselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda