Scroll to Top

Timnas U19 Sepi Penonton Karena Tiket Mahal?

By Aditya / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

timnas indonesia u19 afc cup 1

Laga perdana Timnas Indonesia U19 di ajang Kualifikasi Piala Asia 2015 yang digelar semalam berjalan mulus dengan kemenangan telak 4-0 atas Laos. Sayangnya, suasana di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta relatif sepi. Hanya ada sekitar 12 ribu orang yang menyaksikan langsung Timnas Indonesia U19 berlaga. Beberapa pihak pun menuding bahwa minimnya penonton yang datang ke stadion disebabkan karena harga tiket yang dinilai terlalu mahal.

Ya, sedikitnya penonton yang datang tentunya membuat Stadion Gelora Bung Karno yang mampu menampung 80 ribu orang tampak lengang. Sesekali sayup-sayup terdengar nyanyian suporter yang mendukung Evan Dimas dan kawan-kawan di lapangan.

Mahalnya harga tiket, yang paling murah dihargai 50 ribu, disebut-sebut sebagai penyebab minimnya penonton yang datang langsung ke stadion. Apalagi laga Timnas Indonesia U19 vs Laos digelar bukan di akhir pekan, ditambah adanya siaran langsung televisi yang semakin membuat orang enggan datang ke GBK.

Kondisi ini pun disayangkan oleh sejumlah punggawa Garuda Jaya. Saat bermain di Sidoarjo, mereka dimanjakan dengan dukungan melimpah oleh puluhan ribu penonton yang menyesaki stadion, namun tidak demikian di ibukota.

“Saat kami pemanasan, saya dan teman-teman sempat kaget. Kok sepi, beda dengan di Sidoarjo,” keluh Hansamu Yama Pranata, bek Timnas Indonesia U19.

“Anak-anak tadi sempat bilang beda dengan Sidoarjo. Mereka kurang gairah jadinya,” tambah pelatih Indra Sjafri.

Namun, sepinya penonton tidak membuat PSSI khawatir. Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, yakin bahwa di laga-laga Timnas Indonesia U19 berikutnya penonton akan semakin bertambah banyak.

“Oh itu biasa. Nanti ‘kan kalau melihat pemain kita ini tambah lama, tambah bagus, pasti pada datang,” kata La Nyalla Mattalitti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda