Samsung Galaxy Round
Samsung Galaxy Round

Setelah beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan, Samsung akhirnya meluncurkan smartphone dengan layar melengkung pertamanya melalui seri Galaxy Round. Smartphone Samsung Galaxy Round ini sangat mirip dengan Galaxy Note 3 yang menggunakan layar OLED fleksibel.

Smartphone Samsung Galaxy Round ini mengusung desain yang sangat mirip dengan Galaxy Note 3 dengan finishing bertekstur kulit pada bagian belakang. Jika dilihat dari samping, smartphone Galaxy Round ini terlihat unik karena layarnya yang melengkung.

Samsung juga telah mengembangkan teknologi Round Interaction yang memungkinkan pengguna memanfaatkan desain melengkungnya. Pengguna dapat memiringkan Galaxy Round pada permukaan datar untuk mengetahui notifikasi panggilan tak terjawab, SMS, dan notifikasi lainnya.

Samsung Galaxy Round

Bagaimana degan spesifikasi Galaxy Round? Mirip dengan Galaxy Note 3, yakni mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) fleksibel yang berbentuk melengkung.

Samsung juga membekali smartphone Galaxy Round ini dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32GB dan dilengkapi dengan slot microSD. Galaxy Round juga dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Smartphone melengkung ini menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Samsung Galaxy Round

Sektor dapur pacu, smartphone Samsung Galaxy Round ini setara dengan Galaxy Note 3 yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 3GB dan pengolah grafis dari Adreno 330.

Seperti yang dilansir dari Pocket-Lint (08/10/2013), smartphone Galaxy Round ini telah mendukung konektivitas LTE-A. Sayangnya tak diketahui kapan smartphone melengkung ini meluncur ke pasar global.

Galaxy Round akan tersedia di pasar Korea Selatan melalui operator SK Telecom dan terdeia dalam beberapa pilihan warna. Harga yang ditawarkan oleh smartphone Galaxy Round ini adalah US $1000 atau sekitar Rp 11,5 juta, berminat?