Scroll to Top

Latihan Untuk Mengecilkan Otot Lengan yang Menggelambir

By C Novita / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

otot lengan

Ketika berolahraga, kadang orang hanya fokus pada pembentukan otot perut dan dada saja. Otot lengan sering terlupa, padahal kondisinya sudah cukup banyak tertimbun lemak dan mulai menggelambir. Kondisi itu biasanya akan lebih parah lagi keadaannya pada kaum hawa.

Pastinya lengan yang penuh timbunan lemak tak akan enak dilihat, bukan? Jadi bila Anda ingin memiliki otot lengan yang kuat dan padat, maka ada beberapa latihan yang bisa Anda coba lakukan sendiri di rumah.

Berikut ini di antaranya seperti dilansir oleh laman Boldsky:

  • Push up. Push up tak hanya jadi latihan yang baik untuk pembentukan lengan, namun juga untuk tubuh bagian atas yaitu pundak serta dada.
  • Pembentukan trisep. Caranya, letakkan kursi di belakang dan berlututlah bersandar tangan di samping kursi sebagai penyangga. Lakukan seperti gambar, dan gerakkan kaki naik dan turun. Ini akan membentuk otot lengan trisep menjadi kuat.

trisep

  • Barbel untuk trisep. Berdiri tegak dan pegang barbel di kedua tangan Anda. Angkat tangan Anda di atas kepala sejajar, dan tekuk siku ke belakang. Ulangi posisi menekuk siku tersebut hingga 10 kali.

trisep

  • Otot bisep. Berdiri tegak dan pegang barbel di telapak tangan Anda. Tekuk ke siku, tahan, lalu rileks. Ulangi hingga beberapa kali hitungan.

bisep

  • Bola berjalan. Bertumpulah pada sebuah bola besar, lalu posisikan tubuh lurus seperti papan. Gerakkan tangan Anda agar bola bergerak ke depan dengan tubuh tetap lurus. Ini akan mengurangi lemak di daerah lengan.

bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda