Scroll to Top

Paul Pogba Dulunya Pemain Langka Bagi Manchester United

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

Paul Pogba

Bicara soal Paul Pogba, publik tentu mengingat betapa anehnya Manchester United melepas pemain berbakat sepertinya. Seperti diakui Patrice Evra baru-baru ini, Pogba adalah pemain yang langka bagi MU. Hal itu dikatakan Evra setelah pemain senior seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes sampai menaruh hormat pada pemuda Prancis tersebut.

“Talenta yang dimiliki Paul di lapangan, agresivitasnya, kehadirannya di lapangan benar-benar sesuatu yang langka. Ia bahkan bisa cepat mendapat respek dari pemain senior seperti Ryan dan Paul,” ucap Evra jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 akhir pekan ini dimana ia kembali akan bermain bersama Pogba.

“Benar memang jika kamu harus mendapat perhatian dari manajer, tapi jika kamu bisa memenangi situasi di kamar ganti seperti yang dilakukan Paul, maka itu adalah hal yang luar biasa. Maka ketika ia pergi meninggalkan tim, itu adalah suatu kehilangan besar bagi kami.”

Pogba memang menerima tawaran Juventus pada 2012 lalu. Meski mendapat perhatian besar dari Giggs dan Scholes, nyatanya hal itu tak ia dapat dari Sir Alex Ferguson, manajer United kala itu.

Hal tersebut memang seperti menjadi sebuah anomali bagi Fergie. Jika biasanya ia sangat cermat dalam mengamati pemain muda yang punya potensi hebat, namun kali ini ia salah dalam menilai Pogba.

Kisah betapa tak percayanya Fergie pada sosok Pogba diceritakan sendiri oleh pemain berusia 20 tahun tersebut. Kala itu meski skuad sedang mengalami krisis pemain, Fergie tak jua mau memberi banyak kesempatan pada Pogba.

“Saya berkata pada Fergie, ‘mainkan saya dan saya akan tunjukkan saya sudah siap atau belum’,” ujar Pogba. “Melawan Blackburn, 31 Desember 2011, saya berada di bangku cadangan. Fergie memainkan Rafael di gelandang bersama Park Ji Sung. Sejak saat itu saya menyerah, saya merasa kacau.”

Well, setidaknya kisah gemilang Pogba bersama Juventus saat ini membuktikan bahwa penilaian Fergie terhadapnya salah. Sekaligus membenarkan pernyataan Evra tentang kehilangan besar yang dirasakan United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda