Scroll to Top

Cek Tagihan Listrik PLN Online Melalui Situs Ini

By Ditya / Published on Wednesday, 09 Oct 2013
tagihan
Cek Tagihan Listrik PLN Online

Listrik adalah salah satu kebutuhan utama saat ini dan membayar tagihan listrik adalah sebuah kewajiban. Bagaimana jika ingin mengetahui tagihan listrik secara online? Cukup mudah, PLN telah menyediakan fasilitas untuk mengecek tagihan listrik secara online di situsnya.

Cara mengecek tagihan listri secara online cukup mudah, cukup kunjungi info tagihan yang terdapat pada situs resmi PLN yang beralamat di http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php. Tampilan laman untuk melakukan cek tagihan listrik PLN ini cukup sederhana, yakni hanya tampilan form untuk memasukan ID pelanggan.

Untuk mengetahui besar tagihan listrik bulan ini, silakan masukan nomor ID pelanggan di form yang telah disediakan, kemudian klik tombol Cek. ID pelanggan sendiri adalah nomor unik yang berfungsi sebagai nomor identitas pelanggan dan nomor ID pelanggan ini biasanya terdapat di meteran listrik.

Cek Tagihan Listrik PLN Online

Setelah tombol Cek diklik, maka akan muncul tab baru yang menampilkan jumlah tagihan listrik berdasarkan nomor ID pelanggan yang dimasukkan. laman ini menampilkan informasi ID pelanggan, nama pelanggan, dan tentu saja besar tagihan listrik bulan ini, praktis bukan?

Layanan cek tagihan listrik secara online yang disediakan oleh PLN ini juga menyediakan fasilitas untuk mengetahui besar tagihan listrik untuk bulan-bulan sebelumnya. Caranya cukup mudah, yakni ganti saja bulan sesuai yang diinginkan yang berada di bagian Pencarian, kemudian klik Cari.

Layanan cek tagihan listrik PLN ini cukup bermanfaat untuk mengetahui besar tagihan bagi pelanggan yang masih menggunakan layanan listrik paskabayar. Saat ini hampir semua pelanggan baru PLN telah menggunakan layanan listrik prabayar.

Layanan cek tagihan listrik online ini juga dapat diakses melalui smartphone atau tablet, sehingga pelanggan dapat mengakses layanan ini dari mana saja melalui gadget smartphone dan tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda