Scroll to Top

HP Chromebook 11 Diluncurkan, Ditenagai Exynos Dual Core

By Ditya / Published on Wednesday, 09 Oct 2013
HP Chromebook 11
HP Chromebook 11

Setelah sukses meluncurkan Chromebook 14, Hewlett-Packard atau HP meluncurkan Chromebook 11 yang mengusung layar berukuran lebih kecil. Berbeda dengan Chromebook lainnya yang ditenagai oleh prosesor x86, HP Chromebook 11 ini ditenagai oleh prosesor ARM, yakni Exynos dual-core.

Chromebook sendiri adalah sebuah platform laptop atau notebook yang menggunakan sistem operasi berbasis cloud atau awan besutan Google, yakni Chrome OS. Penggunaan sistem operasi Chrome OS ini memerlukan koneksi internet yang mumpuni, mengingat sistem operasi ini berbasis cloud.

Apa yang ditawarkan oleh HP Chromebook 11 ini? HP Chromebook 11 datang dengan layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel dengan menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghadirkan sudut pandang layar yang luas dengan warna lebih akurat.

HP Chromebook 11

Sektor dapur pacu, HP Chromebook 11 ini berbeda dengan Chromebook lainnya yang ditenagai oleh prosesor x86 karena Chromebook 11 ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5250 yang menggunakan prosesor dual-core ARM Cortex-A15 dual-core dengan memori RAM sebesar 2GB.

Penggunakan prosesor berbasis ARM seperti yang digunakan pada HP Chromebook 11 dan Samsung Chromebook Series 3 ini memiliki kelebihan pada konsumsi daya yang lebih rendah, sehingga daya tahan baterai bisa lebih lama.

HP Chromebook 11 ini dibekali dengan dukungan konektivitas port microUSB 2.0, Bluetooth, WiFi, dan dukungan 4G LTE secara opsional. Chromebook 11 ini dibekali dengan ruang penyimpanan internal berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 16GB.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (08/10/2013), HP Chromebook 11 ini dijual dengan harga US $280 atau sekitar Rp 3,2 juta. Tak diketahui kapan Chromebook 11 memasuki pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda