Scroll to Top

GTA V Berhasil Pecahkan 7 Rekor Dunia

By Ditya / Published on Wednesday, 09 Oct 2013
GTA V
GTA V

Game Grand Theft Auto V atau yang sering disebut dengan nama GTA V ini telah sukses memecahkan tujuh rekor dunia di Gunness Wolrd Records. Hal ini merupakan prestasi yang sangat mengesankan bagi game GTA V besutan Rockstar Games yang kehadirannya banyak ditunggu oleh gamer.

Take-Two Interactive telah mengonfirmasi hal ini dengan mengatakan bahwa penjualan game GTA V telah mencapai lebih daru US $1 miliar dalam waktu 3 hari. Hal ini membuat game GTA V layak mendapat gelar sebagai game dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah dan mengalahkan game-game lainnya.

“Grand Theft Auto adalah sebuah fenomena budaya dan Rockstar Games terus mendefinisikan kembali apa yang dapat dicapai dalam hiburan interaktif. Kami sangat bangga dengan respon kritis dan komersial luar biasa untuk Grand Theft Auto 5,” kata Strauss Zelnick, Chairman dan CEO Take-Two.

Berikut ini adalah tujuh rekor Guinness World Records yang berhasil dipecahkan oleh game Grand Theft Auto V:

  1. Videogame action-adventure terlaris dalam 24 jam
  2. Videogame terlaris dalam 24 jam
  3. Fastest entertainment property to gross $1 miliar
  4. Videogame tercepat mencapai pendapatan $1 miliar
  5. Highest grossing videogame dalam 24 jam
  6. Highest revenue generated by an entertainment product dalam 24 jam
  7. Most viewed trailer for an action-adventure videogame

“GTA benar-benar layak untuk diakui sebagai ikon budaya Inggris modern, dan kami senang untuk dapat menampilkan game ini dalam buku rekor. Game tidak lagi hobi niche, seperti GTA 5 telah membuktikan,” kata Craig Glenday, Editor-in-Chief Guinnes.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (09/10/2013), game GTA V sampai saat ini baru tersedia untuk konsol game Microsoft Xbox 360 dan Sony PlayStation 3, serta belum diketahui kapan game ini dirilis untuk PC Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda