Suzuki Karimun Wagon R: Harga dan Spesifikasi

Suzuki-Karimun-Wagon-R

Suzuki tidak mau kalah dari Toyota dan Daihatsu soal mobil murah.  Minggu lalu harga Suzuki Karimun Wagon R telah dirilis dengan banderol mulai  Rp 77 juta sampai Rp 88,9 Juta. Karimun Wagon S memiliki tiga varian yang bisa dipilih, yaitu tipe GX, GL, dan GA  yang menjadi tipe terendah. Jika ingin inden mobil ini, Suzuki hanya memberikan booking fee mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 juta.

Mari lihat spesifikasi yang ditawarkan. Suzuki Karimun Wagon R dibekali dengan mesin K10B 3-silinder dengan kapasitas 998 cc. Bahan bakarnya memakai bensin. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 50 kW pada putaran 6.200 rpm. Torsi puncaknya yaitu 90 Nm di putaran 3.500 rpm.

Untuk fitur, masing-masing tipe memiliki sedikit perbedaan. Fitur dasarnya yaitu pendingin udara dan immobilizer. Fitur ini terdapat pada tipe GA yang paling murah. Tipe GA memiliki warna mobil yang terdiri dari  Silky Silver, Cool Black, Radiant Red, dan Graphite Grey.

Sementara itu, fitur yang dimiliki tipe GL satu tingkat lebih unggul dari tipe GA. Selain AC dan Immobilizer, juga ditambahkan fitur 1 Din car audio dengan dua speakers, Roof Rails, Alloy Wheel, dan Electric Window Central Locking. Selain itu ada tujuh pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Turquoise 3, Splash Green 2, Silky Silver, Cool Black, Radiant Red, Graphite Grey, dan Burgundy Red.

Pada tipe tertinggi dari Suzuki Karimun Wagon R, yaitu tipe GX, punya fitur paling lengkap. Fiturnya yaitu AC, 2 Din car audio dengan 4 speakers, security alarm, keyless entry, immobilizer, roof rails, alloy wheel, electric window, central locking, dan seat under tray.

Soal harga, Suzuki Karimun Wagon R tipe GX dibanderol Rp 99,9 juta. Tipe GX dihargai Rp 88,9 juta, dan tipe GA Rp 77 juta. Anda mungkin akan bingung dengan banyaknya pilihan mobil murah yang ada saat ini.

Komentar Anda

Leave A Response