Scroll to Top

Mau Tweet Anda Di-Retweet? Tambahkan Foto

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

Twitter iOS 7

Memposting kembali kicaun atau retweet bisa jadi salah satu indikator kepopoleran seseorang di Twitter. Jika tweet Anda ingin di-retweet, sebaiknya menyematkan foto di dalamnya. Setidaknya ini menurut studi terbaru.

Co-founder Twitter Evan Williams beberapa waktu lalu pernah berujar jika tingkat popularitas seseorang di Twitter bukan berdasar jumlah follower, melainkan dari berapa jumlah retweet yang ia peroleh. Kian populer pengguna maka makin banyak retweet yang ia dapatkan.

Menurut Hubspot Social Media lewat salah satu ilmuwannya, Dan Zarella, jika sebuah foto di tweet yang di-publish sangat mempengaruhi minat user yang membacanya. Ditambah, foto yang ada memberikan efek signifikan untuk mendorong user lakukan retweet.

Temuan lainnya, foto yang diunggah lewat media unggah resmi Twitter (pic.twitter.com) lebih diminati dibanding media unggah lain atau pihak ketiga. Misalkan saja Twitpic atau Lockerz bahkan Instagram. Sebab, di Twitter mereka bisa melihat foto itu secara langsung (preview).

Dan Zarella mencoba menganalisa 500 ribu tweet random yang mengunggah foto di linimasa. Hasilnya, foto yang diunggah dari media unggah Twitter lebih banyak mendapat retweet hingga 94%. Sedangkan dari media unggah Instagram hanya mendapat 42% saja.

Selain Instagram masih ada pula Path yang kini sedang naik daun. Namun sayang data yang ada menunjukkan jika tweet foto dari Path juga urung diminati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda