Scroll to Top

CPNS Oktober 2013: 6 Formasi CPNS UNS Kosong Peminat

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

CPNS

CPNS Oktober 2013, peluang dan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil di Universitas Sebelas Maret (UNS) ternyata sepi peminat. Hingga penutupan tenggat pendaftaran, tersisa enam formasi yang kosong peminat.

Hingga hari terakhir, Senin 7 Oktober 2013, enam formasi masih lowong. Adapun enam formasi tersebut yakni tenaga pendidik dengan kualifikasi pendidikan Desain Komunikasi Visual, PGSD, Ilmu Hukum, Spesialis Anestesi, Spesialis Kardiologi, dan Teknik Mesin.

Namun untuk formasi lainnya peminatnya berlipat. Kualifikasi pendidikan profesi Dokter misalnya, diminati hingga 67 orang. Padahal untuk formasi ini hanya membutuhkan tiga Dokter saja. Sedangkan formasi lain yang menarik minat pelamar yakni tenaga pendidik Ilmu Peternakan (27 orang) serta Linguistik Arab (26 orang).

Lantas bagaimana dengan formasi yang kosong dan sepi peminat itu? Jamal Wiwoho, Pembantu Rektor (PR) II Bidanng Administrasi Umum dan keuangan berujar jika formasi itu akan tetap dibiarkan kosong.

Kekosongan formasi ini, kata dia, merupakan bagian dari penyelenggaran CPNS yang transparan. UNS juga tak akan alihkan formasi yang kosong untuk bidang lain.

“Ini wujud dari transparansi dan akuntablel,” ujarnya seperti dikutip dari Suara Merdeka.

Apa yang terjadi di UNS tahun ini ternyata juga terjadi di pada-pada tahun sebelumnya. Fenomena tersebut adalah sebuah hal yang wajar. Masih menurut Jamal, selalu ada lowongan yang minim peminat tiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda