Scroll to Top

Menghapus Tato Berisiko Mengalami Kerusakan Kulit Permanen

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

hapus tato

Tato tubuh bukan hanya berisiko kesehatan pada saat proses melukisnya saja. Pada proses penghapusan tato pun memiliki risiko yang tidak kalah menakutkan. Orang-orang yang memutuskan ingin menghapus tatonya kemungkinan dapat mengalami kerusakan kulit permanen. Pasalnya, selama menghapus dipakai peralatan yang sifatnya panas sehingga berisiko mengalami pembakaran serius dan jaringan rusak.

Dikurip Times of India, alat yang dipakai untuk menghapus tato rata-rata adalah laser. Masalahnya, tidak semua orang yang melakukan proses penghilangan tato memiliki sertifikat resmi terhadap penggunaan alat secara benar. Penggunaan laser tato ini makin berisiko kala ditangani oleh orang yang bukan ahlinya.

Sementara itu menurut penuturan Hilary Quinn, pemiliki Melbourne Tattoo Removal di pinggiran Caulfield, mengatakan dirinya melihat efek menakutkan kala penghapusan tato dilakukan orang yang tidak terampil. Luka bakar yang dialami oleh pemilik tato cenderung parah dan terdapat bekas luka yang sifatnya permanen. Dikatakan Quinn, sertifikasi biasanya terbatas pada penggunaan laser dan tidak spesifik pada penghapusan tato dengan laser. Oleh karena itu, orang yang melakukan penghapusan dengan alat tersebut harus benar-benar terampil untuk meminimalkan efek samping.

“Industri ini benar-benar telah meledak, terutama dalam enam bulan terakhir atau lebih. Jauh lebih banyak praktisi tidak terampil daripada praktisi yang terampil,” kata Quinn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda