Scroll to Top

1 dari 10 Pengguna Smartphone Gunakan Aplikasi Google

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

Google

Tercatat, 92% pengguna smartphone di Amerika Serikat menggunakan aplikasi besutan Google. Ini berarti 1 dari 10 pengguna ponsel cerdas membenamkan aplikasi Google di ponsel kesayangan mereka. Bagaimana dengan aplikasi lain?

Di jagat aplikasi smartphone, Google bisa dikatakan mendominasi. Sebab, mereka miliki aplikasi unggulan plus menjadi default di perangkat tertentu. Sebut saja Android. Dan jangan lupakan pula, jumlah perangkat Android kini mencapai 1 miliar lebih. Faktor ini juga mempengaruhi.

Aplikasi Google jenis dan macamnya beragam. Yang paling populer di smartphone misalkan seperti Google Maps, Chrome, Google Now, atau Google Plus. Dan jangan lupa aplikasi ini akan jadi default atau built in di perangkat Android. Ini berarti mau tak mau pengguna akan jumpai aplikasi itu.

Statistik

Dikutip dari Mashable, Google memimpin pasar aplikasi di smartphone di angka 92%. Disusul kemudian oleh Facebook dengan 84%, Yahoo! Dengan 83%, Amazon dengan 68%, dan Aol di angka 50%. Selengkapnya sila lihat infografik di atas.

Menarik kemudian melihat prosentase yang dimiliki Apple dan Microsoft. Secara berturut-turut mereka hanya mendapat 50% dan 46%. Data ini berdasar pengguna smartphone di Amerika Serikat pada bulan Agustus 2013 di perangkat Android dan iOS di rentang usia pengguna 18 tahun ke atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda