Scroll to Top

Di Amerika, Ingin Jadi Gelandangan Bayar Rp 22 Juta

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

Gelandangan

Bosan hidup mewah atau jenuh jadi orang kaya? Sebuah situs di Seattle, Amerika Serikat tawarkan tour unik. Dengan membayar sekitar 1.200 poundsterling (Rp 22 juta) Anda bisa merasakan bagaimana ‘nikmatnya’ jadi seorang gelandangan.

Tour langka tersebut digagas oleh Real View Tours, semacam sebuah tour agent. Mereka menyebutnya sebagai Course in Applied Homelessness. Dengan Rp 22 juta Anda akan mendapat sebuah paket lengkap. Apakah itu?

Selama tiga hari berturut-turut peserta harus mengikuti segala jadwal yang ada. Di hari pertama, peserta tour wajib menyamar sebagai seorang tunawisma di sepanjang jalanan Seattle. Di malam hari mereka harus tidur di tempat penampungan tunawisma.

Di hari kedua, peserta wajib mengemis dan tidur di bangku taman. Pengalaman ini dilakukan untuk mendapatkan ‘rasa’ yang sesungguhnya bagaimana hidup sebagai seorang gelandangan.

Sedangkan di hari terakhir atau hari pamungkas, akan diadakan selebrasi sebagai penanda berakhirnya tour ini. Peserta akan dijamu makan gratis serta berjalan-jalan hingga malam.

Momany, penggagas tour unik ini berujar jika ia ingin berikan pesan moral jika sesungguhnya hidup di dunia ini tidak mudah. Namun ia mendapat kritik sebab dianggap mengeksploitasi tunawisma untuk tujuan komersil.

Akan tetapi ia sanggah tudingan itu. Dana yang dihasilkan dari program Course in Applied Homelessness ini akan dikembalikan ke tunawisma yang dikunjungi peserta selama tour berlangsung. Anda berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda