Scroll to Top

Lionel Messi Tetap Jadi Ikon Barcelona Meski Ada Neymar

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

Lionel Messi Tetap Jadi Ikon Barcelona Meski Ada Neymar

Lionel Messi tetaplah pemain paling penting Barcelona, meskipun klub Catalan mampu tampil ciamik tanpa King Leo yang tengah cedera. Sergio Busquets yang menyatakan hal itu, juga mengaku siap menyambut hangat andai suatu saat Jose Manuel Reina datang kembali ke Barcelona.

“Messi masihlah sepenting dahulu. Dia adalah pemain terbaik dunia. Dan, dia melakukan hal-hal ajaib (yang tidak mungkin dilakukan orang lain). Kami sangat merindukannya,” cetus Sergio Busquets kepada Cope.

Cedera hamstring yang menimpa La Pulga, membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir. Namun, berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Barcelona menunjukkan keampuhan mereka tanpa Lionel Messi.

Celtic yang musim lalu menumbangkan mereka 2-1 di Celtic Park, ditekuk 0-1 via gol Cesc Fabregas. Sementara, ketika menjamu Valladolid, giliran Alexis Sanchez yang menggila dengan dua gol. Lebih penting, dalam dua laga tersebut, Neymar membuktikan kapasitasnya sebagai ‘pengganti’ Messi.

Di samping membicarakan Si Nomor 10, Sergio Busquets juga mengomentari keinginan Pepe Reina untuk bergabung ke Barcelona suatu saat nanti.

Menurut Busquets, Reina yang sekarang bergabung ke Napoli sebagai pemain pinjaman Liverpool, “adalah kiper hebat. Akan menjadi hal apik jika ia datang ke Barca.”

Saat ini, Pepe Reina juga mengalami hari-hari menyenangkan di Naples. Klub yang menaunginya, menjadi salah satu calon kuat juara Serie-A. Napoli hanya kalah dua poin dari AS Roma yang hingga pekan ketujuh menyapu bersih semua kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda