Scroll to Top

AFC 19: Hadapi Filipina, Timnas Indonesia Melakukan Rotasi

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

Setelah sukses membungkam Laos dengan skor 4-0, Timnas Indonesia U19 akan menjajal kekuatan Filipina dalam pertandingan babak penyisihan Kualifikasi AFC Cup U19. Lantas apakah strategi yang telah dipersiapkan Garuda Muda?

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri kemungkinan melakukan rotasi pemain saat pertandingan melawan Filipina U-19.

Jika tidak ada perubahan Timnas Indonesia U-19 akan melawan Filipina U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada Kamis 10 Oktober 2013.

“Berdasarkan hasil evaluasi tim yang jelas kita akan melakukan beberapa rotasi. Kami mengantisipasi karena terdapat tiga pemain yang mendapatkan kartu kuning” ungkap Indra Sjafri seperti yang dilansir Kompas, Rabu (9/10/2013).

Tiga pemain yang mendapatkan kartu kuning di laga perdana ketika mengalahkan Laos 4-0 adalah Evan Dimas Darmono, Zulfiandi dan Angga Febryanto Putra.

Ketiga pemain itu kemungkinan akan diganti di pertandingan melawan Filipina. Pasalnya setelah menghadapi Filipina, Indonesia bertemu Korea Selatan di pertandingan terakhir babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-19.

Secara keseluruhan para pemain Timnas Indonesia U-19 berada dalam kondisi sehat. Namun menurut Indra, hanya satu pemain yang mengalami gangguan kesehatan yakni Muhammad Sahrul Kurniawan.

“Dokter akan melihat kondisi Sahrul. Saya lagi menghitung-hitung apakah dimainkan atau diganti. Saya melihat perkembangan yang ada” pungkas Indra Sjafri.

Jika Indonesia berhasil meraih kemenangan pada laga perdana yang telah dilakoni, sebaliknya Filipina harus menelan kekalahan 0-4 atas Korea Selatan.

Lantas bagaimanakah penampilan yang diperagakan kedua tim? nantikan uraian prediksi dan hasil pertandingannya di Sidomi News Liga Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda