Scroll to Top

PSSI Tidak Mengakui, Persebaya 1927 Ambil Langkah Hukum!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 09 Oct 2013

Konflik PSSI dengan Persebaya 1927 sepertinya belum juga menemui titik terang. Terbaru manajemen Persebaya 1927 berencana mengambil langkah hukum atas keputusan PSSI yang tidak mengakui keanggotaan klub tersebut.

Dengan keputusan PSSI yang tidak mengakui Persebaya 1927, praktis Bajul Ijo gagal menjadi kontestan babak play off kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013.

Dalam konfirmasinya Direktur Utama PT Persebaya Indonesia (perusahaan pengelola klub Persebaya 1927), Cholid Goromah kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya segera melakukan koordinasi dan kajian untuk membawa masalah tersebut ke pengadilan umum maupun lembaga arbitrase.

“Kami akan mengajukan gugatan ke pengadilan niaga dan juga pengadilan umum di Jakarta terkait dengan status keanggotaan Persebaya yang tidak diakui oleh PSSI” tegasnya.

Dalam pernyataannya, Cholid mengingatkan bahwa pamer kesewenang-wenangan yang dilakukan PSSI selama ini tidak akan menyelesaikan masalah.

Sebaliknya Cholid mengungkapkan situasi itu justru menunjukkan sikap PSSI yang jauh dari sportivitas dan fair play sebagai urat nadi sepak bola.

“Kami mendesak PSSI untuk meralat kebijakannya dan mengakui kembali eksistensi Persebaya. Sejarah panjang klub ini tidak bisa dihilangkan begitu saja oleh selembar SK (surat keputusan) atau keputusan tidak berdasar” harap Cholid.

Selain itu manajemen Persebaya 1927 juga mendesak Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo serta pihak terkait untuk turun tangan membantu menyelesaikan masalah ini.

“Menpora selaku wakil dari negara memiliki tanggung jawab untuk memastikan tidak ada anak bangsa ini yang terdzolimi” pungkas Cholid.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda