Scroll to Top

Prediksi Indonesia vs Filipina Kualifikasi Piala Asia AFC U19 Kamis, 10 Oktober 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Indonesia vs Filipina

Timnas U19 akan kembali melanjutkan petualangan mereka di kualifikasi Piala Asia AFC U19 Grup G dalam duel Indonesia vs Filipina. Dengan kemungkinan dicadangkannya Evan Dimas, mungkinkah Garuda Jaya tetap menang di laga yang digelar pada Kamis, 10 Oktober 2013 pukul 20.00 WIB?

Indonesia memang tampil superior saat menggulung Laos 4-0 di pertandingan pertama. Sebaliknya, Filipina dihajar dengan skor sama oleh Korea Selatan. Namun, tidak ada istilah meremehkan. Jalan untuk lolos ke Piala Asia 2014 tahun depan di Myanmar, hanya bisa diperoleh melalui status juara grup ata runner-up terbaik. Lebih baik untuk menyapu bersih semua kemenangan.

Namun, PR besar bagi Garuda Jaya, adalah ketajaman di depan gawang. Lini depan tim besutan Indra Sjafri sering membuang peluang emas. Sang pelatih pun menyiratkan, siap memperbaiki kinerja Ilham Udin Armaiyn cs.,

“‘Saat kami bertemu dengan Filipina pada pertandingan selanjutnya, masalahnya terletak pada goal-difference. Kami akan mempertajam penyelesaian akhir untuk mencetak gol lebih banyak,” kata Indra seperti dikutip Sindonews.

Indonesia vs Filipina 2

Masalah lain yang dihadapi Garuda Muda, adalah ancaman akumulasi kartu kuning. Evan Dimas, Zulfiandi, dan Angga Febryanto sudah memperoleh peringatan wasit di laga pertama. Mendapatkan hukuman serupa di duel kali ini, akan membuat Indonesia kehilangan mereka saat bertempur melawan Korea Selatan.

“Apakah Evan dan Zulfiandi akan kami simpan dan memberikan kesempatan kepada pemain lain,sedang kami diskusikan. Kemungkinan Evan dan Zulfiandi akan kami coba minimal sampai babak pertama,” sebut Indra Sjafri.

Bagaimana dengan Filipina? Mereka tidak bertemu dengan timnas U19 dalam ajang AFF Cup U19 bulan lalu. Plus, cuma menjadi juru kunci Grup A. Namun, bukan berarti tidak membahayakan sama sekali.

Pelatih Marlon Manos Maro menyatakan optimisme timnya bisa menjebol gawang Ravi Murdianto. Katanya, “Soal Indonesia, kami pernah melihat mereka bertanding. Pada dasarnya, Filipina siap dan berharap bisa mencetak gol di pertandingan tersebut.”

Indonesia berada di atas angin. Namun, sekarang yang menjadi kunci, adalah seberapa besar gol yang bisa dilesakkan ke gawang Filipina. Jika Laos saja pada AFF U19 bisa menang 3-1, tentu margin di atas lima gol yang diharapkan Garuda Jaya.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ravi Murdianto; Putu Gede Juti Antara, Hansamu Yama Pranata, Mahdi Fahri Albaar, Muhammad Faturachman; Evan Dimas, Zulfiandi, Muhammad Hargianto; Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning; Ilham Udin Armaiyn

Filipina (4-3-3): Nathanael Pineda; Amani Aguinaldo, Jay-R Bucayan, Julian Clarino, Jimson Crestal; Valentino Calvo, Nikko Benedicto, Junell Bautista; Daniel  Gadia, Carmelo Genco, David Diamante

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda