Scroll to Top

Jack Wilshere Bikin Klarifikasi Via Twitter Soal Adnan Januzaj

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Jack W.

Persoalan antara pemain dengan pers terjadi lagi di sepakbola Inggris. Kali ini melibatkan bintang muda Arsenal, Jack Wilshere. Gelandang berusia 21 tahun itu menyebut bahwa pers telah salah dalam mengartikan perkataannya mengenai Adnan Januzaj, pemain berusia 18 tahun milik Manchester United

Awalnya, Wilshere dimintai pendapat tentang kemungkinan pemain dari negara lain dinaturalisasi sehingga mendapat kesempatan main bagi Timnas Inggris. Dengan tegas Wilshere menjawab tidak. Namun Wilshere juga mengungkapkan bahwa ia tak bermaksud menunjuk Januzaj saat itu.

“Mencoba mengklarifikasi beberapa hal lagi! Seperti sebuah tren di negara ini, jurnalisme yang sangat buruk di mata saya. Saya tidak menunjuk Januzaj. Pertanyaannya adalah apakah pemain asing boleh bermain bagi Inggris dan saya pikr itu tidak seharusnya terjadi,” kicau Wilshere di akun Twitternya.

“Januzaj adalah pemain hebat dan saya berharap ia orang Inggris asli. Saya yakin banyak dari kalian yang setuju dengan pendapat saya meski para jurnalis telah membuat saya kembali terlihat buruk.”

Nama Januzaj memang menjadi pergunjingan akhir-akhir ini. Semua bermula ketika ia mencetak dua gol kemenangan United atas Sunderland akhir pekan lalu. Dari situ, wacana mengenai naturalisasi Januzaj mulai mengemuka.

Sang pemain sendiri hingga kini berkesempatan membela enam negara, yakni Belgia sebagai tanah kelahirannya, Albania dan Kosovo yang merupakan negara asal orang tuanya, Turki dan Serbia sebagai negara kakek neneknya, serta Inggris yang bisa ia bela lewat jalur naturalisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda