Scroll to Top

Inggris Miliki Komposisi Pemain Depan Terbaik Dalam Satu Dekade Terakhir

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Sturridge-Rooney

Timnas Inggris saat ini disebut-sebut sedang memiliki komposisi pemain depan terbaik dalam satu dekade terakhir. Setidaknya, itulah yang dirasakan Wayne Rooney saat ini. Bersama para kompatriotnya seperti Jermain Defoe, Daniel Sturridge, Danny Welbeck, dan Rickie Lambert, Wazza yakin bisa membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2014.

Kelima pemain tersebut memang akan sangat diandalkan Roy Hodgson dalam usaha mereka menembus Piala Dunia 2014 lewat jalur lolos otomatis. Performa kelimanya di liga yang memang sedang baik saat ini diyakini Rooney akan berdampak bagus bagi timnas.

“Sejak saya berada di skuad Inggris, mungkin inilah kelompok terbaik yang pernah kami miliki dilihat dari kemampuan mencetak gol. Rickie baru bergabung dengan skuad dan kemampuan mencetak golnya bagi Southampton berdampak bagus bagi timnas. Kemudian ada Danny, Daniel, Jermain, dan saya sendiri,” ucap Rooney.

“Saya dan Jermain lebih lama berada di skuad. Kemudian Danny dan Daniel punya energi yang lebih hebat. Mereka juga bisa mencetak banyak gol jadi ini bagus untuk kami.”

Jika jumlah gol kelimanya musim ini digabung, maka akan ada total 30 gol yang mereka cetak bagi klub maupun timnas pada musim ini. Namun secara khusus, Rooney memberi kredit lebih pada Sturridge.

“Ia sedang berada dalam performa yang luar biasa bersama Liverpool musim ini. Ia mencetak banyak gol dan itu bagus. Ia mendapat kepercayaan besar dari manajer Liverpool untuk bermain di depan.”

“Saya yakin jika saya dan Daniel dimainkan bersama, kami bisa membuat kerjasama bagus dan kami berdua akan bisa mencetak gol bagi timnas.”

Well, jika sudah begini, maka alamat buruk bagi kiper Montenegro dan Polandia, dua lawan Inggris pada dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2014 akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda