Scroll to Top

Liga Inggris: Dennis Bergkamp Ingin Jadi Asisten Arsene Wenger

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 Oct 2013

D. Bergkamp

Legenda hidup Arsenal, Dennis Bergkamp, baru-baru ini menyatakan bahwa ia ingin kembali ke Arsenal sebagai asisten Arsene Wenger. Setidaknya ada dua alasan yang mendasari keinginan Bergkamp untuk kembali lagi ke London dan bekerjasama dengan Wenger.

Bergkamp yang pernah menghabiskan 11 tahun karier sepakbolanya bersama Arsenal memang mengaku bahwa The Gunners punya tempat yang spesial di hatinya. Berulang kali ia menyatakan bahwa suatu saat ia ingin kembali berkontribusi bagi Arsenal.

“Perasaan yang dimiliki Johan Cruyff pada Barcelona, juga saya miliki pada Arsenal. Saya selalu menikmati waktu saya di Arsenal, tak pernah ada hari buruk disana,” ucap pria berusia 44 tahun itu.

“Salah satu bagian dari ambisi saya adalah bisa kesana lagi. Saya bisa menjadi bagian dari staf kepelatihan. Saya akan sangat menikmati peran itu terutama ketika melatih para striker.”

Meski demikian, Bergkamp mengaku bahwa Mesut Ozil juga menjadi salah satu alasannya ingin cepat bergabung denganWenger di bangku cadangan. Baginya, Ozil adalah pemain jenius yang bisa menjadi pembeda bagi tim.

“Tanpa mengurangi rasa hormat pada pemain Arsenal lain, saya rasa Mesut adalah pemain yang bisa menjadi pembeda. Memang banyak pemain yang bermain hebat di sektor tengah, namun kita butuh seseorang dengan level tinggi yang bisa menjelajah semua area dengan bagus.”

Bagaimana, Arsene?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda