Scroll to Top

FIFA Optimis Dengan Kesiapan Kota Penyelenggara Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Arena Pantanal

Keraguan akan kesiapan 12 kota penyelenggara Piala Dunia 2014 di Brazil perlahan mulai terkikis. Itu setelah gabungan dari delegasi LOC dan FIFA selesai melakukan inspeksi terhadap 12 kota penyelenggara dan menunjukkan kepuasan terkait kesiapan mereka. Cuiaba merupakan tempat terakhir yang dikunjungi oleh petinggi FIFA kemarin.

Selain Cuiaba yang mengandalkan Arena Pantanal, 11 kota lain yang menjadi tuan rumah adalah Rio de Janeiro (Estadio do Maracana), Brasilia (Estadio Nacional Mane Garrincha), Sao Paulo (Arena Corinthians), Fortaleza (Estadio Castelao), Belo Horizonte (Estadio Mineirao), Porto Alegre (Estadio Beira-Rio), Salvador (Arena Fonte Nova), Recife (Arena Pernambuco), Manaus (Arena Amazonia), Natal (Arena das Dunas), dan Curitiba (Arena de Baixada).

“Kami membicarakan soal deadline kesiapan mereka dan kami telah mendapat pesan yang positif dari semua kota penyelenggara,” ucap Sekretaris Umum FIFA, Jerome Valcke.

Meski demikian, Cuiaba dinilai cukup bagus dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah. Bahkan walikota mereka, Mauro Mendes, menilai Cuiaba adalah yang terbaik dalam mempersiapkan diri untuk turnamen tahun depan.

“Cuiaba akan menjadi contoh nyata soal warisan FIFA World Cup. Tak ada kota penyelenggara lain yang mengalami transformasi hebat yang dilihat dari segi kualitas kota kami. Kami telah melakukan investasi besar untuk menjadi tuan rumah yang hebat pada gelaran event terbesar di dunia ini,” ungkap Mendes.

“Kami ingin fans dari negara yang bermain di Cuiaba untuk tidak khawatir soal pembelian tiket di Arena Pantanal. Selain akan mendapat sambutan hangat dari warga disana, mereka juga bisa melakukan banyak hal di Cuiaba,” tambah Silval Barbosa, Gubernur Mato Grosso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda