Scroll to Top

Barcelona Masih Berburu Penyerang, Bukan Bek Tengah

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Barcelona Masih Berburu Penyerang, Bukan Bek Tengah

Barcelona dikabarkan oleh Marca, siap berburu di bursa transfer musim dingin. Bukan untuk mencari bek tengah yang menutup lubang kelemahan, tetapi seorang penyerang tengah.

Pembicaraan tentang siapa-siapa yang hendak dikejar Barca ini, berlangsung antara Tata Martino sang pelatih, presiden Sandro Rosell, dan direktur olahraga Andoni Zubizarreta. Ketiganya bertemu pada Selasa (8/10) lalu, memanfaatkan jadwal libur Liga Spanyol karena kualifikasi Piala Dunia 2014 dan pertandingan internasional.

Dalam pertemuan tersebut, ketiganya bersepakat, saat ini klub Catalan kehilangan sosok seperti Henrik Larsson. Pria Swedia ini dahulu diboyong Barcelona dari Glasgow Celltic. Meskipun cuma dua musim bergabung dengan klub Catalan, ia memberikan kontribusi penuh.

Barcelona Masih Berburu Penyerang, Bukan Bek Tengah

Selama ini, Barcelona memang menghadirkan banyak penyerang. Namun, tak ada yang benar-benar maksimal bergabung di Camp Nou. Entah itu Zlatan Ibrahimovic atau David Villa yang kemudian beroperasi lebih melebar. Lagipula, penyerang tengah yang diinginkan Martino, adalah yang kenyang pengalaman.

Ada pertanyaan mengemuka. Mengapa Barcelona tak membutuhkan bek tengah baru? Bukankah lini belakang klub ini adalah yang paling rentan? Ternyata Tata Martino telah menaruh kepercayaan pada Marc Bartra. Selain itu, ia juga yakin, ketika Carles Puyol sudah kembali ke performa terbaik pasca cedera, tak ada yang ditakutkan oleh Barca lagi.

Lalu, siapa yang menjadi target utama Barcelona? Tidak ada yang tahu pasti. Yang jelas, media seperti Mundo Deportivo dan SPORTS mencantumkan beberapa nama, termasuk Miroslav Klose (Lazio), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Roque Santa Cruz (Malaga), Giorgos Samaras (Celtic),  Graziano Pellè (Feyenoord), hingga Artem Dzyuba (Rostov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda