Scroll to Top

Bonekmania Dukung Persebaya 1927 Melawan PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Bonekmania

Sikap perlawanan Persebaya 1927 terhadap PSSI yang dituangkan dalam press rilisnya yang bertajuk ”Persebaya Melawan” memperoleh dukungan penuh dari Bonekmania. Bahkan, Bonekmania siap menggelar aksi yang mereka namakan ”Tri Dharmabakti Bonek” sebagai bentuk dukungan terhadap perlawanan Persebaya 1927 kepada PSSI.

Bonekmania menilai bahwa PSSI memang harus dilawa karena telah menghilangkan sejarah Persebaya Surabaya secara paksa. Selain itu, menurut Bonekmania, PSSI tidak jarang melakukan tindakan arogan terhadap Persebaya Surabaya, dari era Nurdin Halid hingga saat ini.

Aksi Bonekmania tersebut didasari atas sikap PSSI yang tidak mau mengakui keberadaan Persebaya 1927 yang musim lalu berlaga di Indonesia Premier League (IPL). Bahkan, Persebaya 1927 juga tidak diikutikan dalam laga playoff  IPL 2013 sehingga masa depan tim kabanggaan warga Surabaya ini pun semakin tidak jelas.

“Pada 17 Maret 2013, PSSI mengeluarkan keputusan tidak mengakui Persebaya. Pada 2 Oktober, Persebaya tak masuk playoff IPL, itu yang membuat kami kecewa sebab Persebaya yang lahir sejak tahun 1927, ya Persebaya yang main di IPL,” tukas Andi Kristianto, di Surabaya, belum lama ini.

“Sejarah PSSI itu lebih muda dari Persebaya. Bagi kami, Persebaya bukan hanya klub sepakbola, tapi juga alat perjuangan,” tandasnya melanjutkan.

PSSI sendiri sudah menegaskan bahwa Persebaya Surabaya yang resmi adalah Persebaya yang musim lalu menjadi juara Divisi Utama PT Liga Indonesia dan berhasil lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda