Scroll to Top

El Clasico: Gareth Bale Siap Tempur Melawan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 10 Oct 2013

El Clasico Gareth Bale Siap Tempur Melawan Barcelona

Real Madrid kemungkinan besar dapat memainkan Gareth Bale ketika melawat ke Camp Nou demi menghadapi Barcelona di El Clasico Jilid I musim ini. Jika sayap Wales fit pada waktunya, kita akan bisa menonton siapa yang lebih hebat: duo Lionel Messi-Neymar atau Cristiano Ronaldo-Gareth Bale.

Saat ini, Gareth Bale dan Xabi Alonso dikabarkan Marca tengah berjuang agar bisa tampil di laga yang akan berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2013 pukul 23.o WIB tersebut.

Kehadiran keduanya sangat penting bagi Real Madrid yang hingga saat ini mencari penampilan terbaik. Bahkan mulai muncul tekanan kepada pelatih anyar Carlo Ancelotti. Dan tidak ada yang lebih tepat untuk menentukan kelayakan Don Carlo menangani Madrid, daripada duel melawan Barca.

Khusus Xabi Alonso, sejak sang gelandang bertahan cedera akhir musim lalu, Los Blancos benar-benar kehilangan sosoknya sebagai pemain jangkar. Musim ini, Carlo Ancelotti bukannya tak berusaha menutupi celah minus Xabi.

Mantan pelatih PSG sudah mencoba alternatif Khedira-Modric, Khedira-Illarramendi, Isco-Modric, Illarramendi-Modric, bahkan hingga sistem trio pivot Khedira-Modric-Isco dan Khedira-Modric-Illarramendi. Namun, sejauh ini tak ada hasil yang benar-benar memuaskan dari perubahan demi perubahan ini. Jadi, kehadiran Xabi di Camp Nou tentu akan membuat Madrid kembali tangguh.

Sementara itu Gareth Bale terus berupaya untuk menjalani El Clasico pertamanya. Sejak bergabung ke Real Madrid, pria yang pernah bermain untuk Southampton sebenarnya sudah tampil 2 kali dan cukup impresif. Namun, cedera yang dialami Bale membuatnya tak bisa tampil lama. Termasuk tak memperkuat Wales di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda