Scroll to Top

Sebelum Menikah, Sembunyikan Hal Berikut dari Pria Anda

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 27 Sep 2011

rahasiakan beberapa hala dari pria

Betapa pun Anda mencintai kekasih pria Anda , jangan ceritakan semua rahasia pribadi Anda kepadanya sebelum menikah. Masa saling mengenal tidak menjamin Anda akan bersamanya suatu hari kelak. Bisa jadi perjalanan cinta Anda kandas di tengah jalan.

Susan Piver, penulis buku The Hard Questions: 100 Essential Questions to Ask Yourself Before You Say “I Do”, mengatakan, dengan merahasikan beberapa hal pribadi Anda, itu akan menjaga privasi Anda selama belum menikah.  Hal-hal tersebut adalah:

  • Sembunyikan nama mantan

Tidak etis jika Anda menceritakan mantan Anda beserta kenangannya kepada kekasih. Itu sangat menyakitkan dan bukan  tidak mungkin membuatnya berpaling dari Anda.

  • Tidak menjelekkan ibunya

Kadangkala wanita kurang menyukai perangai calon mertuanya. Tetap  simpan ketidaksukaan Anda kepada ibunya, jika memang Anda ingin tetap meneruskan hubungan. Karena, kalau Anda menunjukkan secara gamblang pada kekasih, maka dia bisa terjebak dilema antara memilih Anda atau ibunya.

  • Besar gaji

Soal gaji tidak perlu Anda buka blak-blakan kepada kekasih Anda. Sebagian pria memiliki sikap oportunis begitu mengetahui gaji kekasihnya lebih besar. Dia pun jadi tidak sungkan untuk terus-terusan minta ditraktir pada setiap kencan. Bedanya kalau sudah menikah, pasangan Anda perlu tahu semua pendapatan untuk merencanakan keuangan.

  • Pria lain yang mengagumi Anda

Wanita memang seperti magnet bagi pria. Seringkali bukan hanya satu pria saja yang mencintainya, tapi ada pula pria lain yang turut mengagumi. Jika Anda mengetahui ada pria lain yang suka dengan Anda, sebaiknya simpan saja hal ini. Pastinya kekasih Anda akan sakit hati bila mengetahuinya, apalagi keluar langsung dari mulut Anda.

  • Kode atau kata kunci

Zaman sekarang tidak lepas dari dunia internet. Mulai email, jejaring sosial, kartu kredit, dan sebagainya. Dan, password menjadi privasi yang sangat dijaga. Hal yang sangat pribadi ini sebaiknya tetap dalam kendali Anda selama masa pengenalan. Anda pasti akan tidak nyaman jika akun online Anda selalu dimata-matai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda