Scroll to Top

Hotel Alcatraz, Pengunjungnya Diperlakukan Seperti Tahanan

By C Novita / Published on Thursday, 10 Oct 2013

hotel alcatraz

Sebuah hotel di Jerman dinamai Alcatraz, sebab bangunannya merupakan bekas penjara tua yang kini sudah dialih fungsikan. Hotel Alcatraz berada di kota Kauserslautern, dan memiliki 56 kamar ‘penjara’ untuk tempat menginap tamu-tamu ‘tahanan’ mereka.

Tentu saja hotel ini tidak ada hubungannya dengan Alcatraz yang mengerikan itu, walau memakai namanya untuk menarik perhatian pengunjung.

Kamar-kamar yang dipakai untuk para tamu menginap masih seperti bentuk sel penjara aslinya, yaitu dengan jeruji besi yang kuat dan rapat bahkan hingga ke jendelanya. Untuk membuat suasana penjara makin terasa, tetamu wajib mengenakan piyama bergaris hitam putih, seperti tahanan jaman dahulu.

alcatraz hotel

Namun tentu ada fasilitas modern semacam televisi dan wi-fi yang boleh digunakan untuk membuat tamu hotel tak terlalu bete menginap di sana. Jadi tak heran bila mereka masih bisa menggunakan laptop untuk bekerja atau sekedar online.

Resepsionis hotel, David Woodard, 23, menerangkan asal mula Hotel Alcatraz:

“Dr Michael Koll dan Dr Andreas Kirsch lah yang membeli bekas penjara dan punya ide untuk mengubahnya menjadi sebuah hotel tahun 2007, lima tahun setelah (penjara) ditutup,” ungkap David Woodard seperti dilansir oleh Dailymail.

Namun tak semua bagian penjara diubah menjadi hotel, sebab ada beberapa bagian penjara asli yang dibiarkan untuk lokasi tur wisata pengunjung. Tarif menginap di hotel itu adalah 41 – 58 poundsterling per malam.

alcatraz hotel

Penjara tersebut berdiri sejak tahun 1867, dan memiliki banyak ruangan seperti ruang kerja, gudang, dan juga kapel.

Nah, Anda berminat juga menjadi ‘tahanan’ disana?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda