Scroll to Top

BBM for Android Ditunda, Operator Selular Merugi?

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 10 Oct 2013

BBM for Android

BBM for Android yang terus alami penundaan kabarnya merugikan pihak operator selular. Sebab, mereka telah siapkan paket internet khusus jauh-jauh hari sebelum BBM lintas platform itu akan dirilis.

Taruhlah apa yang dilakukan oleh Telkomsel. Operator selular terbesar di tanah air itu telah siapkan paket khusus dengan mengandeng Samsung. Persiapan ini tak salah dilakukan sebab sempat muncul rumor jika Samsung adalah handset pertama yang bakal cicipi BBM di Android.

“Telkomsel memang bekerja sama dengan Samsung menyediakan paket khusus BBM untuk pengguna Samsung,” aku Arief Pradetya, Division Head, Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel, yang dikutip dari Liputan6.

Masih menurutnya, tatkala BBM ditunda dan hingga hari ini tak ada kabar pasti, tentu saja paket yang ada tak bisa digunakan. Paket (internet) khusus yang telah disiapkan, kata dia, yakni menggratiskan semua aktivitas chatting maupun pengiriman file melalui BBM di smartphone Samsung.

Sejatinya paket internet itu hampir sama dengan paket internet lain. Hanya saja, paket internet khusus BBM ini akan menggratiskan akses chatting. Sedangkan di paket lain akses ngobrol online tetap ‘memakan’ data.

“Tapi kalau chatting lewat aplikasi lain kan kena tarif normal, sedangkan jika chatting pakai BBM kita gratiskan,” imbuh Arief.

Jika BBM tidak jadi dirilis atau entah kapan akan diluncurkan, paket ineternet yang telah disiapkan tetap tersedia. Namun untuk bisa digunakan tentu saja tetap menunggu keseriusan Blackberry melepas BBM ke perangkat non BB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda