Scroll to Top

Inilah Obat Jerawat Alami

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 10 Oct 2013

jerawat

Tidak perlu membayar mahal untuk mengobati jerawat di wajah Anda. Cukup beli bahan alami berikut ini untuk membuat jerawat hilang dan kulit menjadi makin cantik. Inilah bahan alami pembasmi jerawat:

  1.  Madu. Salah satu kelebihan madu adalah membunuh bakteri yang bisa menginfeksi sehingga menimbulkan penyakit. Begitu pula dengan bakteri penyebab jerawat, mudah dibasmi memakai madu. Caranya oleskan madu pada jerawat memakai kapas, lalu biarkan selama 15 menit. Bilas memakai air bersih. Ulangi beberapa kali setiap hari sampai jerawat kempes.
  2. Kulit jeruk. Buah maupun kulit jeruk sama-sama memiliki manfaat kesehatan. Untuk mengatasi jerawat, tumbuk kulit jeruk sampai halus dan terapkan pada jerawat setelah ditambahkan sedikit air. Biarkan hingga 10-15 menit sebelum dibilas.
  3. Mentimun. Memanfaatkan mentimun untuk mengobati jerawat dilakukan dengan mengiris tipis buah, lalu ditempelkan di atas jerawat. Ini memberikan efek dingin sekaligus mengatasi peradangan.  Saat ditempelkan, biarkan selama 15 menit sebelum wajah dicuci.
  4. Pepaya. Buah ini termasuk jarang dipakai untuk mengobati jerawat. Caranya cukup gampang. Blender pepaya dan oleskan hasilnya di wajah seperti halnya memakai masker. Biarkan selama 20 menit lalu bilas.
  5. Putih telur. Pakai putih telur untuk masker di wajah Anda. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas memakai air bersih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda