Scroll to Top

Lenovo akan Beli HTC?

By Ditya / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Lenovo HTC

Baru-baru ini muncul kabar bahwa vendor PC nomor satu di dunia, Lenovo, dikabarkan berminat untuk membeli HTC. Sebuah laporan menyebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di China ini tengah melakukan negosiasi untuk akuisisi HTC yang saat ini sedang mengalami masalah.

Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini HTC sedang dirundung masalah keuangan dan hal ini diperparah dengan penjualan produk smartphone yang bisa dikatakan loyo. Produsen smartphone yang berbasis di Taiwan ini bahkan dikabarkan telah menjual saham Beats Audio.

Beberapa waktu lalu, HTC memposting laporan keuangan pada kuartal lalu yang menunjukkan kerugian yang cukup besar. Hal ini membuat HTC memerlukan bantuan agar tetap bertahan.

Sebuah laporan yang bersumber dari Apple Daily mengatakan bahwa HTC dan Lenovo telah terlibat pembicaraan atau negosiasi terkait persyaratan akuisisi. Jika terjadi kesepakatan antara Lenovo dan HTC, maka proses akuisis akan selesai pada semester pertama tahun 2014.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada tanggapan atau komentar resmi dari Lenovo maupun HTC terkait negosiasi akuisisi. Nilai akuisisi jika terjadi kesepakatan antara Lenovo dan HTC juga sampai saat ini belum diketahui.

Lenovo sendiri adalah produsen PC nomor satu di dunia yang terus berkembang pesat. Perusahaan yang berbasis di China ini telah memasuki pasar mobile dengan menghadirkan jajaran smartphone dan tablet. Lenovo jugalah yang mengakuisisi bisnis PC konsumen milik IBM.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (09/10/2013), sebelum dikabarkan berminat mengakuisisi HTC, Lenovo sempat dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi BlackBerry, tetapi hal ini tidak terjadi. Lenovo sendiri saat ini tengah memperkuat posisinya di pasar mobile, terutama smartphone dan tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda