Scroll to Top

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 10 Oct 2013

kulit putih

Bagi kebanyakan wanita Indonesia, memiliki kulit putih adalah idaman. Pasalnya, rata-rata kulit orang Indonesia adalah sawo matang. Memiliki kult putih sebenarnya bisa dilakukan dengan perawatan khusus. Namun bila ingin memakai cara alami, berikut ini langkahnya untuk memutihkan kulit wajah:

  1. Susu murni. Susu bisa dipakai untuk memutihkan wajah. Caranya oleskan susu di semua bagian wajah dan leher, lalu diamkan hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan memakai air dingin. Untuk hasil maksimal, terapkan cara ini hingga beberapa minggu.
  2. Bengkoang. Umbi yang biasa dipakai pada menu rujak ini berkhasiat untuk memutihkan kulit dengan vitamin B1 dan C yang dimilikinya. Cara menggunakannya, blender atau parut bengkoang dan terapkan di wajah seperti memakai masker. Diamkan selama setengah jam lalu bilas memakai air hangat. Bengkoang juga bagus untuk mengatasi noda hitam dan wajah kusam.
  3. Kentang. Kentang juga sebagus bengkoang untuk memutihkan kulit. Caranya, blender kentang sampai menjadi bubur lalu pakai sebagai masker. Diamkan hingga 30 menit sebelum dibilas.
  4. Lidah buaya. Lidah buaya dapat dipakai untuk memutihkan kulit. Lembutkan gel lidah buaya dan tambahkan air jeruk nipis. Terapkan pada wajah dan biarkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas.
  5. Masker madu dan melon. Perpaduan madu dan melon dapat memutihkan kulit. Lembutkan melon dan tambahkan sesendok madu. Kemudian, pakai secara merata pada wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda