Scroll to Top

Lenovo IdeaPad A10, Convertible Netbook Berbasis Android

By Ditya / Published on Thursday, 10 Oct 2013
Lenovo IdeaPad A10
Lenovo IdeaPad A10

Lenovo dikabarkan tengah menyiapkan netbook convertible yang menggunakan sistem operasi Android melalui seri IdeaPad A10. Sampai saat ini pihak Lenovo memang belum secara resmi memperkenalkan netbook convertible IdeaPad A10, tetapi spesifikasi dan fotonya telahg beredar di internet.

Apa yang ditawarkan oleh IdeaPad A10? Netbook convertible IdeaPad A10 ini datang dengan konsep yang mirip dengan IdeaPad Yoga, hanya saja IdeaPad A10 yidak dapat diputar hingga 360 derajat, tetapi hanya sebatas tent mode saja.

Netbook convertible Lenovo IdeaPad A10 ini datang dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Sayangnya, tak diketahui sistem operasi Android versi apa yang digunakan oleh IdeaPad A10, kemungkinan besar adalah Android Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Lenovo IdeaPad A10 ini ditenagai oleh chipset Rockchip RK3188 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB atau 2GB.

Netbook convertible IdeaPad A10 besutan Lenovo ini akan tersedia dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 16GB dan 32GB. Kedua varian tersebit dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sektor konektivitas, Lenovo IdeaPad A10 ini dipersenjatai dengan dukungan 2 port USB 2.0, port microUSB, headset jack, WiFi, Bluetooth, dan port HDMI. Lenovo juga membekali IdeaPad A10 ini dengan kamera dengan resolusi VGA yangmenghadap ke depan.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (09/20/2013), netbook convertible IdeaPad A10  besutan Lenovo ini dilengkapi dengan keyboard fisik, tetapi tidak dapat dilepas. Lenovo membekali IdeaPad A10 dengan baterai berkapasitas 22,6Whr. Harga yang ditawarkan untuk Lenovo IdeaPad A10 adalah 249 euro atau sekitar Rp 3,8 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda