Scroll to Top

Timnas Indonesia Senior Akan Ditangani Alfred Riedl Lagi?

By Aditya / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Alfred Riedl

Kursi panas pelatih Timnas Indonesia senior ternyata masih mengalami guncang. Jacksen F. Tiago yang belum lama menukangi Timnas Indonesia disebut-sebut bakal hengkang untuk melatih klub di Cina. Jika Jacksen F. Tiago pergi, nama pelatih baru untuk Timnas Indonesia senior pun sudah mengemuka, yaitu Alfred Riedl. Apakah Alfred Riedl akan benar-benar kembali membesut Timnas Indonesia?

”Insya Allah,” begitu jawaban singkat dari Kerua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus Wakil Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti, saat ditanya mengenai kemungkinan Alfred Riedl kembali menangani Timnas Indonesia senior.

Meskipun demikian, La Nyalla Mattalitti menegaskan bahwa hingga saat ini, PSSI maupun BTN belum menjalin komunikasi dengan pelatih asal Austria tersebut. Adapun Jacksen F. Tiago sendiri masih enggan berterus-terang mengenai masa depannya di tim Garuda.

“Saya tidak bisa bilang sekarang. Nanti saja setelah pertandingan (melawan Cina) besok selesai. Kasihan para pemain kalau kita bilang ini sekarang. Sabar saja,” tandas pelatih asal Brasil yang baru saja mengantarkan Persipura Jayapura juara Indonesia Super League (ISL) 2013 ini.

Alfred Riedl adalah pelatih yang membawa Timnas Indonesia meraih posisi runner-up di ajang AFF Cup 2010 silam. Namun, konflik yang melanda PSSI membuat Alfred Riedl terdepak dan posisinya digantikan oleh Nil Maizar hingga kemudian muncul nama Louis Manuel Blanco sebelum akhirnya Jacksen F. Tiago yang justru menempati posisi sebagai pelatih timnas senior.

Saat terjadi dualisme kepengurusan sepakbola nasional, yakni PSSI dan munculnya KPSI, Timnas Indonesia juga mengalami dualisme. Kubu KPSI yang saat itu dimotori oleh La Nyalla Mattalitti membentuk tim yang mereka sebut Timnas Indonesia dengan julukan The Real Garuda di mana Alfred Riedl ditunjuk sebagai pelatihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda