Scroll to Top

Andromax Tab 8.0 Harga Rp 2,35 Juta, Tablet Bergaya iPad Mini

By Ditya / Published on Thursday, 10 Oct 2013
Andromax Tab 8.0
Andromax Tab 8.0

Bersamaan dengan rilis smartphone Andromax T, operator CDMA Smartfren juga meluncurkan tablet baru yang mengusung desain dan gaya mirip iPad Mini, yakni Andromax Tab 8.0. Tablet Smartfren Andromax Tab 8.0 ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 2,35 juta.

Apa yang ditawarkan oleh tablet Andromax Tab 8.0? Tablet Andromax Tab 8.0 ini mengusung desain dan gaya yang mirip dengan iPad Mini dengan mengusung layar berukiuran 8 inci dengan aspek rasio 4:3. Resolusi layar Andromax Tab 8.0 ini juga setara iPad Mini, yakni 1024 x 768 piksel dengan kerapatan layar mencapai 160 piksel per inci.

Sektor dapur pacu, tablet Andromax Tab 8.0 besutan Smartfren ini ditenagai oleh prosesor dual-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,5GHz yang didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Tablet Andromax Tab 8.0 menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang didukung memori internal sebesar 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sektor konektivitas adalah sektor andalan Andromax Tab 8.0 ini karena telah mendukung koneksi data CDMA EVDo Rev A yang mampu menghadirkan kecepatan download hingga 3,1mbps. Andromax Tab 8.0 juga dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, port mini HDMI, dan port microUSB.

Tablet Andromax Tab 8.0 ini dilengkapi dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel autofokus dengan dukungan LED flash untuk memotret di tempat gelap dan kamera depan 2 megapiksel.

“Untuk tablet Andromax Tab 8.0 ini kami menyiapkan 100 ribu unit untuk pengiriman pertama. Sampai akhir tahun kami akan memasok 500 ribu unit untuk mengantisipasi tingginya permintaan.”

“Andromax Tab 8.0 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5,000 mAh, jadi tidak perlu lagi bawa powerbank karena bisa dipakai seharian,” kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren Telecom, seperti yang dilansir dari Detik (09/10/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda