Scroll to Top

FB Search Hadir di Aplikasi Facebook untuk iOS

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Graph Search iOS

FB Search atau Graph Search, meski telah dirilis Facebook namun belum digulirkan secara global. Namun jejaring sosial ini sudah miliki rencana untuk membawanya ke aplikasi smartphone yang dimulai di iOS.

Berdasar temuan 9to5Mac.com, diyakini sebentar lagi Facebook bakal memutakhirkan aplikasinya di iOS. Sejurus dengan pemutakhiran ini Graph Search bakal disuntikkan.

Nampak dalam sebuah screenshot yang ada terlihat pelbagai varian perintah Graph Search. Seperti ‘Photo of…’, Photos by…’, Photos liked by…’, dan lainya. Ini serupa dengan apa yang dijumpai di web FB.

Ditengarai Facebook saat ini sedang mengujicoba fitur tersebut di iOS. Tak hanya Graph Search, Facebook juga mengujicoba aplikasi pesan instannya, Facebook Messenger.

Terlebih aplikasi yang nampak dioptimalkan untuk tampilan di iOS 7. Antarmuka nampak lebih ‘segar’ dengan terhubung ke sistem seperti daftar kontak serta desain ulang tampilan.

Kabar lain namun masih terkait soal Facebook dan iOS, Greg Novick, salah satu insinyur komputer Facebook akan segera hengkang atau tepatnya kembali ke Apple. Ia akan memperkuat lini teknologi wearable Apple.

Kembali ke soal FB Search, mesin pencari Facebook ini untuk ketersediannya sendiri sudah bisa dirasakan oleh pengguna di Amerika Utara. Sedangkan untuk pengguna global masih belum bisa mencicipinya.

Graph Search sekilas seperti mesin pencari brutal yang menerobos batas-batas pagar privasi. Apa saja bisa dicari hingga informasi sekecil apapun. Sejak kemunculan perdana, fitur ini sudah mendulang kontroversi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda