Scroll to Top

Tips Usir Bau Kaki dengan Mudah

By C Novita / Published on Thursday, 10 Oct 2013

bau kaki

Punya kaki yang menguarkan bau tak sedap, pastinya nggak banget dan memalukan, ya. Namun hal tersebut bisa saja terjadi tanpa Anda menginginkannya. Masalah tersebut sudah tentu akan membuat rasa percaya diri Anda menurun, apalagi bila harus membuka alas kaki di antara banyak orang.

Tapi jangan khawatir sebab berikut ada tips sederhana untuk mengusir bau kaki dengan mudah, seperti dilansir oleh Merdeka dari Wikihow:

  • Sepatu sesuai aktifitas.

Maksudnya, Anda jangan sampai menggunakan satu buah sepatu untuk berbagai kegiatan sekaligus. Misalnya sepatu untuk olahraga, digunakan untuk ke kantor, atau ke mal, bahkan juga ke pesta. Astaga, jelas saja kaki Anda bau. Sepatu olahraga baiknya berbeda dengan sepatu ke kantor, sekolah, atau aktifitas lainnya.

  • Ganti 3-4 hari sekali

Jika sebuah sepatu sudah Anda gunakan 3-4 hari berturut-turut, maka ada baiknya ganti dengan yang lain. Hal tersebut memberi kesempatan Anda untuk mencuci dan mengangin-anginkan sepatu tersebut agar tak jadi sarang bakteri.

  • Bersihkan kaki

Kaki juga perlu perawatan agar bersih dan tak jadi sarang bakteri dan jamur. Sabuni dengan sabun antiseptik, atau rendam dalam air hangat yang diberi cairan antiseptik. Keringkan kaki yang sudah bersih, dan beri lotion agar lembab.

  • Bedak bayi

Sepatu yang Anda kenakan bisa sedikit dikurangi baunya dengan menaburkan bedak bayi ke dalamnya. Jadi, bau bisa menjauh dan kaki Anda tetap sehat tanpa khawatir menguarkan aroma tak sedap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda