Scroll to Top

Timnas Inggris: Para Pemain Sebenarnya Ingin Dilatih Redknapp, Bukan Hodgson

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 Oct 2013

R.Hodgson

Beberapa bulan lagi, Roy Hodgson akan merayakan waktu dua tahunnya menjadi manajer Timnas Inggris. Namun seperti diungkapkan oleh Wayne Rooney, banyak dari anggota skuad saat itu yang sebenarnya ingin dilatih oleh Harry Redknapp, bukan Hodgson.

Februari 2012, Fabio Capello secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari jabatan manajer The Three Lions. FA pun kelabakan karena Euro 2012 saat itu tak lama lagi akan digelar. Selain Hodgson, nama Redknapp saat itu juga dijadikan kandidat kuat untuk meneruskan tongkat estafet Capello.

Seperti diakui Rooney, para pemain saat itu lebih mendukung Redknapp untuk menukangi mereka. Hal itu juga didukung oleh pendapat Redknapp dalam buku autobiografinya yang menyebut dirinyalah yang diinginkan para pemain saat itu, bukan Hodgson.

“Saya ingat saat itu saya nge-tweet tentang masalah tersebut dan saya berkata bahwa saya berharap Harry akan mendapatkan pekerjaan itu,” tutur Rooney jelang laga kontra Montenegro akhir pekan ini.

“Saat itu Harry melakukan pekerjaan hebat di Tottenham Hotspur. Tapi kemudian Roy yang dipilih oleh FA. Bagi saya, Roy juga manajer yang hebat dan memilihnya juga keputusan yang tepat. Saya merasa ia akan bisa membawa kami ke Piala Dunia dan saya menikmati saat-saat bekerjasama dengan para manajer Inggris.”

Sayangnya, perjalanan Hodgson bersama timnas dilalui dengan penuh jalan liku. Termasuk ketika ia gagal membawa Inggris melaju ke semifinal Euro 2012 setelah ditaklukkan Italia di adu penalti babak perempat final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda